GOALS

Pertama Kali Jadi Content Writer




Liburan semester 5 lalu menjadi awal saya mencicipi dunia freelance. Saat itu saya melihat ada lowongan pekerjaan di instagram yakni menjadi content writer. Saya pun mencobanya dengan melamar pekerjaan ini. Sebelumnya saya menghubungi contact person dan ternyata masih ada kuota. Saya pun diminta untuk menulis dan mengirimkan biodata.

Alhamdulillah beberapa hari kemudian ada pesan masuk dan ternyata saya diterima menjadi content writer di jasa kepenulisan tersebut. Content writer sendiri merupakan pekerjaan freelance yang bertugas membuat tulisan sesuai dengan permintaan klien. Biasanya klien akan memberikan keyword atau tema tertentu dan content writer-lah yang menulisnya.

Job pertama saya menulis sesuai dengan keyword dan awal-awal saya masih ada revisi dan berbagai kesalahan lain. Jika sudah seperti ini maka tulisan saya pun dikembalikan dan direvisi kembali. Tulisan-tulisan yang diminta biasanya memiliki topik tertentu mulai travelling, kuliner, dan masih banyak lagi.

Menjadi content writer tentunya memiliki suka dan duka tersendiri. Bagian sukanya adalah kita bebas bekerja dimana saja dan kapan saja yang penting sebelum deadline. Selain itu, kita juga mendapatkan fee dari tulisan kita. Hehe. Sedangkan bagian dukanya yakni saat sedang butuh uang tapi tidak ada job, pembayaran fee yang yang tak sesuai jadwal dan lembur jika kebanyakan job.


Ya begitulah sedikit cerita mengenai freelance menjadi content writer. Kalau temen-temen pengen ngerasain jadi content writer bisa mencoba melamar jika ada lowongan ini. Temen-temen bisa mencarinya di instagram atau website yang membutuhkan jas content writer. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment