Beberapa waktu yang lalu saya mencoba mendaftar Internet Banking
di BRI Unit Lembeyan dan ternyata cukup mudah. Internet banking adalah media
transaksi pembayaran, pembelian atau transaksi lainnya menggunakan internet.
Jadi kita misalnya kita mau transfer uang begitu tidak perlu ke teller atau
ATM. Kita bisa langsung melakukan transaksi via website atau aplikasi BRI
Mobile Banking. Waktu itu saya ingin daftar BRI mobile banking untuk
mempermudah transaksi saya setiap hari.
Tepat pukul 8 pagi saya sudah berada di BRI Unit Lembeyan untuk
antre dan ternyata saya customer pertama hehe. Saya kemudian menuju ke CS
(Customer Service) di bagian kanan. Di Lembeyan ini sistem antrenya kita
mengumpulkan KTP sebagai nomor antre. Karena saya customer pertama jadi saya
langsung ke CS-nya. Saya pun menyampaikan keinginan saya untuk mendaftar BRI
Mobile Banking kemudian CS mengurusnya. Saya diminta mengeluarkan ATM BRI,
alamat e-mail dan nomor handphone.
Setelah didaftarkan pada sistem kemudian saya diminta untuk
membuat 10 digit (huruf dan angka). Setelah itu sayapun memberikan password itu
dan kemudian saya diminta membuka handphone saya untuk melihat nomor token
untuk aktivasi. Namun nomor itu ternyata tidak ada karena ternyata nomor di
handphone saya tidak ada pulsanya jadi saya pun harus membeli pulsa. Well,
sistem sudah mendaftarkan saya di BRI Mobile Banking namun kurang aktivasi jadi
saya bisa aktivasi sendiri di rumah. Saya pun keluar dari bank kemudian membeli
pulsa dan aktivasi di rumah. Oiya, sebelum saya pulang saya diberi username dan
password yang bisa kita gunakan untuk login BRI Mobile. Jangan lupa download
aplikasinya di playstore.
0 komentar:
Post a Comment