GOALS

Daftar BRI Mobile Banking, Ternyata Gak Ribet




Beberapa waktu yang lalu saya mencoba mendaftar Internet Banking di BRI Unit Lembeyan dan ternyata cukup mudah. Internet banking adalah media transaksi pembayaran, pembelian atau transaksi lainnya menggunakan internet. Jadi kita misalnya kita mau transfer uang begitu tidak perlu ke teller atau ATM. Kita bisa langsung melakukan transaksi via website atau aplikasi BRI Mobile Banking. Waktu itu saya ingin daftar BRI mobile banking untuk mempermudah transaksi saya setiap hari.


Tepat pukul 8 pagi saya sudah berada di BRI Unit Lembeyan untuk antre dan ternyata saya customer pertama hehe. Saya kemudian menuju ke CS (Customer Service) di bagian kanan. Di Lembeyan ini sistem antrenya kita mengumpulkan KTP sebagai nomor antre. Karena saya customer pertama jadi saya langsung ke CS-nya. Saya pun menyampaikan keinginan saya untuk mendaftar BRI Mobile Banking kemudian CS mengurusnya. Saya diminta mengeluarkan ATM BRI, alamat e-mail dan nomor handphone.


Setelah didaftarkan pada sistem kemudian saya diminta untuk membuat 10 digit (huruf dan angka). Setelah itu sayapun memberikan password itu dan kemudian saya diminta membuka handphone saya untuk melihat nomor token untuk aktivasi. Namun nomor itu ternyata tidak ada karena ternyata nomor di handphone saya tidak ada pulsanya jadi saya pun harus membeli pulsa. Well, sistem sudah mendaftarkan saya di BRI Mobile Banking namun kurang aktivasi jadi saya bisa aktivasi sendiri di rumah. Saya pun keluar dari bank kemudian membeli pulsa dan aktivasi di rumah. Oiya, sebelum saya pulang saya diberi username dan password yang bisa kita gunakan untuk login BRI Mobile. Jangan lupa download aplikasinya di playstore.


Singkatnya sebelum mendaftar BRI Mobile Banking pastikan dulu, kita sudah punya No. Rekening BRI (ada ATM), Membawa ATM, download Aplikasi Mobile Banking, Pulsa di Nomor Hp yang didaftarkan minimal 5.000. Setelah itu kita bisa daftar, aktivasi dan menggunakan BRI Mobile Banking.

0 komentar:

Post a Comment