GOALS

Pengalaman Daftar Pengurus Organisasi Mahasiswa


Foto: unsplash
Kali ini saya kan sharing pengalaman saya mendaftar salah satu organisasi intra kampus yaitu SEMA FATIK. Setelah saya demisioner dari kepengurusan HMJ saya berniat untuk mendaftar kejenjang yang lebih tinggi yakni SEMA. SEMA kepanjangan dari Senat Mahasiswa, karena saya berada di FATIK (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) jadi saya daftar di SEMA FATIK.

Saya mendapat informasi mengenai Oprec SEMA F ini dari grup demisioner HMJ IPA kemudian mengumpulkan berbagai persyaratan untuk mendaftar. Ada beberapa dokumen yang harus saya lengkapi seperti formulir pendaftaran, surat pernyataan bermaterai 6000, dan dokumen lainnya. Semua dimasukkan ke dalam map dan dikumpulkan ke Kantor SEMA sekaligus tahap wawancara. Btw, pendaftaran gratis dan yang bayar hanya beli materai dan print dokumen aja.

Setelah berkas saya terkumpul keesokan harinya saya ke Kantor SEMA untuk mengumpulkan berkas dan wawancara. Saya pun bergegas memasuki kantor dan mengumpulkan berkas akan tetapi harus menunggu beberapa menit untuk melakukan sesi wawancara. Saya harus menunggu karena interviewer atau tak lain Ketua SEMA F masih rapat. Ya begitulah, tidak bisa diganggu.

Satu jam kemudian interviewer pun datan. Dia melihat berkas-berkas saya dan kemudian mewawancarai saya. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan kepada saya. Ya pada umumnya, alasan mendaftar, pengalaman organisasi, kesibukan dan masih banyak lagi. Sekitar 10 s.d. 15 menit wawancara berlangsung kemudian selesai. Saya pun pamit dan pulang.


Beberapa hari kemudian tiba-tiba nomor tak dikenal memasukkan nomor saya dalam sebuah grup SEMA F. Well, saya pikir itu grup buat yang lolos oprec dan ya saya sudah seneng dong but ternyata itu grup untuk semua pendaftar, wkwk. Dua hari kemudian ada pesan berupa file word dan setelah saya buka ternyata isinya nama- nama pendaftar SEMA F yang lolos seleksi. Btw, nama saya gak ada, wkwk.

0 komentar:

Post a Comment