GOALS

Ada Apa dengan Cinta: Cinta dan Persahabatan


Novel Ada Apa dengan Cinta? Karya Silvarani
Sebenarnya saya kurang menyukai novel romance tapi ya okelah, tidak boleh bookshaming, hehe. Kali ini saya akan mereview salah satu novel yang merupakan besutan dari sebuah film yaitu “Ada Apa dengan Cinta?”. Pasti kalian sudah tahu kan ya ?

So, seperti biasa sebelum kita ke review buku maka kita ketahui dulu sinopsis buku dan identitasnya.


SINOPSIS BUKU

Apa yang kurang dalam hidup Cinta? Ia punya keluarga yang bahagia, popularitas di sekolah, banyak pengagum dan yang paling penting ia punya sahabat-sahabat. Alya, Maura, Milly dan Karmen membuat hari-harinya selalu berwarna. Mereka adalah pusat dunia Cinta.

Sampai suatu hari, ia berkenalan dengan Rangga, cowok jutek dan penyendiri yang lebih suka berteman dengan buku daripada manusia. Ternyata mereka sama-sama menyukai puisi, minat yang tak bisa Cinta bagi dengan keempat sahabatnya. Dan perlahan hal itu membawa perubahan pada dirinya, membuat orang-orang disekitarnya bertanya-tanya, ada apa dengan Cinta?

Ketika Cinta sendiri pun ikut mempertanyakan dirinya dan persahabatannya menjadi taruan, apa yang sebaiknya ia lakukan?

IDENTITAS BUKU

Judul Buku: Ada Apa dengan Cinta?
Penulis: Silvarani
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2016
Jumlah Halaman: 192

REVIEW BUKU

Buku yang berupa adaptasi dari sebuah film ini menurut saya ya apa ya wkwk. Tokoh dalam cerita ini pastinnya ya Cinta, Rangga, Sahabat-sahabat cinta dan orang tua mereka. Semua berawal dari bertemunya Cinta dengan Rangga yang ternyata mereka berdua ini sama-sama menyukai puisi.

Inti dari novel ini menurut saya perubahan Cinta semenjak bertemu Rangga. Rangga sendiri merupakan cowok yang jutek, cuek dan menyukai buku termasuk puisi. Cinta seringkali berbohong pada sahabatnya hingga semua sahabatnya menanyakan “Ada Apa dengan Cinta?”.

Cinta sendiri bingung ada apa dengannya sampai ia mempertaruhkan persahabatannya. Diakhir cerita, Rangga memberikan akan pergi ke luar negeri namun ia mempertanyakan cintanya Cinta. So, gimana akhirnya ? Bisa dibaca sendiri ya hehe.

Novel ini saya rekomendasikan untuk kamu yang masih remaja atau ya SMA. Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari novel ini dan pastinya ambil sisi positifnya saja yaa :))

0 komentar:

Post a Comment