GOALS

Tutorial Kursus Online Menggunakan Skill Academy

Source Skill Academy

Ditengah pandemi ini banyak sekali online course yang menawarkan diskon dan bahkan ada pula yang gratis akses premium. Salah satunya program Skill Academy yang menawarkan akses gratis untuk satu pengguna dengan satu online course yang bebas kita pilih (beberapa minggu lalu).  

Nah, saat itulah saya pertama kali mencoba menggunakan Skill Academy. Skill Academy sendiri merupakan platform kursus online yang bertujuan untuk meningkatkan skil mahasiswa, siswa maupun umum. Kursusnya pun bermacam-macam, mulai dari bisnis, pendidikan, pengembangan diri dan masih banyak lagi. Kita tinggal memilih apa yang kita inginkan.

Saat itu pertama kalinya saya mencoba mengakses Skill Academy dan login. Loginnya mudah, hanya dengan klik akun google saja sudah otomatis masuk. Setelah itu saya memilih satu kursus online dan yang saya pilih adalah kursus mengenai Jurnalistik.

Setelah memilih kursus kemudian saya memulai kursus tersebut. Kursus ini berisi video singkat dengan durasi 10-20 menit yang disampaikan oleh instruktur yang profesional. Video ini terbagi menjadi beberapa bagian dengan topik yang berbeda. Setelah itu terdapat ringkasan materi berformat pdf dan bisa kita download.

Setelah selesai melakukan kursus online kita bisa mulai tes exam untuk mengetahui pemahaman kita terhadap materi yang disampaikan. Apabila nilai kita kurang maka kita bisa mencobanya. Setelah nilai kita cukup, kita akan mendapatkan 2 sertifikat dengan nama kita yang sudah tertera. Sertifikat pertama sebagai bukti telah menyelesaikan materi dan sertifikat kedua sebagai bukti lulus exam.

Setelah melakukan online course dan download materi, kita bisa memberikan rating dan review mengenai materi belajar. Review ini bisa berupa kritik dan saran. Oiya, untuk materi yang telah kita beli bisa diakses selamanya tanpa harus mengeluarkan biaya, hehe.

Saran saya untuk kamu yang mau kursus online di Skill Academy adalah pilih materi sesuai minat amu dan jangan lupa lihat review dan ratingnya. Saat melihat video materi juga jangan lupa mencatat poin pentingnya. Hal ini bisa kamu gunakan untuk mereview dan jadi bahan belajar sebelum mengerjakan tes exam. Selain itu, yang tak kalah penting adalah menuliskan nama lengkap, jangan seperti saya wkwk.

So, tertarik kursus online dengan Skill Academy? Kamu bisa login disini.

Dokumen pribadi



0 komentar:

Post a Comment