GOALS

Buat Apa?


Foto: unsplash

Pernah nggak sih kalian bingung mau posting apa di instagram atau facebook atau sejenisnya?
Mau posting prestasi dikira pamer, posting quotes dikira sok bijak apalagi nggak ada postingan dikira nolep. Duh, ribet banget nggak sih. Terlepas dari itu semua saya merasa ya galau karena saya sendiri juga mengalami hal itu. Saya kadang bingung mau posting apaan, haha.

Dan kemudian saya memberikan pertanyaan “Buat apa?
Saya tanya ke diri saya sendiri. Buat apa punya facebook, buat apa punya twitter dan buat apa punya instagram. Alhasil saya mengabaikan facebook dan twitter. Saya tidak punya alasan kuat mengapa saya mesti bermain facebook. Saya sendiri akses facebook untuk ngecek fanspage olshop saya. Akun pribadi saya pertemanan sudah overload  karena sejak zaman MTs.

Selain itu saya juga punya akun twitter dan pasif. Hanya punya gitu aja. Kalau ditanya ya saya punya akunnya tapi nggak main twitter. Bagaimana dengan instagram ? Instagram adalah salah satu media sosial yang menurut saya memberikan informasi yang sangat cepat. Saya punya alasan kuat untuk menggunakan instagram. Mulai mencari beasiswa, webinar, lomba, volunteer, semuanya tersedia dan saya hanya perlu mengikuti akun yang berkaitan.

Semua informasi yang saya dapatkan saya repost kembali ke story whatsapp agar teman-teman yang belum tahu bisa tahu. Banyak sekali yang tanya saya dapat informasi darimana dan kok heran selalu up to date dan resepnya cuman satu. Buat akun instagram dan ikuti akun-akun yang punya informasi itu.

Pernah nggak sih merasa waktu terbuang karena main sosmed?
Saya pernah dan kadang menyesal sendiri. Tips membuang waktu yang tepat adalah rebahan dan scroll sosial media lalu komentar di postingan orang lain. Lahhh, dijamin lanjut teruss, hehe.

Kalau dipikir-pikir ya di facebook sendiri pertemanan saya hampir 5000 tapi tidak banyak yang saya kenal. Mereka semua hanya maya alias ya semu. Bukan nyata. Kalau twitter apalagi, saya tidak terlalu paham. Kalau instagram masih sedikit (temen-temen kuliah dan main)  karena tujuan utama saya membuat instagram untuk mencari banyak informasi, selebihnya ya nyari hiburan, wkwk.

Trus apa maksud dari tulisan ini?
Maksud saya tulisan ini ya saya menyampaikan pendapat saya saja mengenai tujuan dari sosial media itu untuk apa. Ada banyak informasi yang bisa didapatkan di sosial media, bukan cuman haha hihi post foto gak jelas. Padahal nggak ada yang peduli dan saya rasa semua orang memang tidak peduli. Ah sudahlah, intinya main sosial media itu menurut saya ya mesti bijak. Ketahui apa tujuan kita bersosial media. Ngikutin tren, nyari informasi, jualan atau sekadar nyari hiburan.  

0 komentar:

Post a Comment