GOALS

Jam 9 Kita Bertemu: Kisah Cinta Segitiga


Ebook Jam 9 Kita Bertemu Karya Puthut EA
Ceritanya selepas sahur tadi saya mau lihat buku-buku terbaru dari Penerbit Buku Mojok via Instagram. Tiba-tiba saya terfokus dengan link e-book Buku Jam 9 Kita Bertemu di bio-nya. Saya sendiri awalnya masih bingung masa iya ebook dibagikan bergitu saja tapi setelah saya telusuri ternyata dibagikannya ebook ini dalam rangka ulang tahun mas Puthut EA, penulis buku itu sendiri. So, pagi tadi saya langsung membaca buku ini dan ternyata bukunya cukup ringan, asik dan cepat diselesaikan, hehe.

Kali ini saya akan mereview buku tersebut namun sebelum ke review mari kita baca duluu sinopsis dan identitas bukunya.

SINOPSIS BUKU

Jam 9 Kita Bertemu adalah kisah cinta segitiga. Dipanggungkan dengan konsep cinta “ada cerita di benak” dan “ada cerita di panggung”. Ini semacam seorang Ibu yang mendongeng dimana ada sesuatu yang didongengkan dan ada peristiwa dimana Ibu mendongeng. Yang pertama kurang-lebih adalah yang dimaksud dengan “cerita di benak” dan yang kedua kurang-lebih yang dimaksud dengan “cerita di panggung”.

IDENTITAS BUKU

Judul Buku: Jam 9 Kita Bertemu
Penulis: Putut EA
Penerbit: Buku Mojok
Tahun Terbit: 2019
Genre: Fiksi
Koleksi: e-Book

REVIEW BUKU

Buku dengan jumlah 92 halaman ini sangat singkat, asik dan bisa sekali baca selesai. Tokoh dalam cerita ini adalah Doni, Lisa dan Kenes yang terbungkus dalam alur yang cukup epik.

Buku ini terbagi menjadi beberapa sesi dan setiap sesinya terdiri dari bagian panggung dan benak layaknya sebuah pentas drama. Hal ini juga dijelaskan oleh penulis diawal cerita.

Semenjak pertama kali aku bertemu denganmu, aku tahu, sesuatu pasti akan terjadi diantara kita. Ya, itu bakal menjadi rumit. Tapi kita tetap menjalaninya. Dan kita pasti sibuk menyusun segenap alasan yang ada untuk terus bertahan bahwa ini layak untuk dijalani. Atau karena kita merasa tidak lagi punya jalan untuk menghindarinya.  – Halaman 4
Itulah salah satu kutipan kalimat yang saya ambil dari buku Jam 9 Kita Bertemu. Saya rasa kalimat ini singkat dan cukup menggambarkan bagaimana polemik yang tokoh ini rasakan. Cerita dalam buku ini adalah sebuah rahasia perselingkuhan dan pergulatan kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan.  

Buku ini (dalam versi e-book) nyaman dibaca karena tata letaknya tidak membuat mata letih. Sedangkan ceritanya pun berhasil membuat saya terus membaca halaman demi halaman dan tanpa saya sangka ternyata sudah selesai, hehe.

Finally, saya ucapkan terima kasih untuk penulis buku ini, Mas Puthut EA dan Penerbit Buku Mojok. Oiya, buat kamu yang pengen download e-booknnya bisa klik disini. Ingat ya, ebook ini gratis, jangan sampai disalahgunakan :)

0 komentar:

Post a Comment