GOALS

Memangnya Ada yang Peduli ?


Nggak tahu kenapa pengen bahas hal ini. Pada dasarnya ya memang gak ada yang peduli sama kita kecuali diri kita sendiri. So, jangan melempar semua tanggung jawab diri sendiri ke orang lain. Misalnya gini nih,

Aku gak bisa ngerjain ini, gimana dong?”

Ya itu urusan mu, caranya ya bertanya jika belum tahu. Kalau kita saja tidak mau menolong diri kita sendiri bagaimana orang lain mau menolong. Please, ini tanggung jawab diri sendiri dan itu harus diselesaikan sendiri. Ya okelah kalau meminta bantuan tapi ya selebihnya dilakukan sendiri.

Saya jadi ingat kawan-kawan saya yang rumahnya jauh dari kampus. Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan. Nah, biasanya kuliah masuk jam 7 jadi otomatis sekitar jam 6 pagi dia berangkat. Belum lagi jika di perjalanan hujan atau jalanan ramai dan itu memang sudah menjadi konsekuensi.

Teman saya ini tidak pernah telat datang ke kampus dan ini memang tanggungjawab dia sebagai mahasiswa. Apakah dia akan meminta kampus untuk mengubah jadwal masuk menjadi jam 8? Rasanya tidak karena memang sudah kebijakan kampus untuk masuk jam 7 pagi.

Bagaimana dengan saya?

Saya pernah mengikuti acara olahraga dengan himpunan dan waktunya jam 6 pagi, sedangkan perjalanan saya dari rumah ke lokasi 40 menit. Dengan demikian saya berangkat sekitar setengah 6. Sering gak sarapan, melawan dingin dan ramainya jalan. Well, ini memang sudah konsekuensi XD sehingga kadang saya ikut dan kadang nggak. Bentuk selfcare bro, wkwk. (kok curhat XD)

So, jangan berharap ada orang lain yang peduli dan kalaupun ada yang peduli pasti ya tidak juga sepenuhnya. Wehhh, kok bijak gini wkwkw.

0 komentar:

Post a Comment