GOALS

Musuh Perempuan



Hai Cantik”, ucap seseorang pas dijalan.
Kalau nggak ucapan begitu biasanya siulan atau neriakin atau malah nanya-nanya gak jelas. Eh pernah gak sih kalian diginiin ? (buat cewek, cowok minggir aja dulu hehe).

So, kenapa saya kok tiba-tiba pengen nulis ini? Karena tadi pagi saya dengerin podcastnya asumsi (tepatnya Asumsi Bersuara) dan entah kenapa saya pilih topik soal Isu Perempuan. Ternyataa banyak banget isu-isu perempuan yang memang belum saya ketahui dan kalau kalian pengen dengerin podcastnya bisa klik disini.

Balik soal siulan dan teriakan. Pernah nggak kalian digituin? Saya yakin pernah dan pastinya nggak asing lagi dengan hal semacam ini. Inilah namanya CatCalling.  

CatCalling ini bisa bermacam-macam, mulai siulan, teriak-teriak, maupun komentar lagi laki-laki yang mengarah ke seksual. Tak jarang kadang kita (cewek) ngerasa risih dan gak aman kalau ada CatCalling. Ya nggak ?

Menurut saya, CatCalling ini perlakuan yang mengintimidasi dan ujung-ujungnya menimbulkan rasa takut, apalagi saat berjalan di tempat umum. Padahal ya semua orang punya hak buat mendapatkan rasa aman.

Namun sayang sekali karena saat ini pun masih banyak perempuan yang risih dan takut apabila melewati kerumunan laki-laki. Misalnya, jika di toko A banyak laki-laki maka nggak jadi beli ke toko A atau malah beli ke toko lain. (meskipun mubeng dan ngentekne bensin)

Saya sendiri nggak tahu lagi fenomena CatCalling ini sampai kapan. Ya pasalnya dari dulu sampai sekarang masih aja merajalela. Parahnya, jika hal ini malah dinyatakan “lumrah” bagi masyarakat.

CatCalling ini emang nggak diperhatikan banget sepertinya. Kalau ditelusuri lebih lanjut CatCalling juga membuat seseorang menjadi takut berlebihan dan merasa tidak aman.

So, kadang saya bingung untuk menghadapi perlakuan semacam ini kita mesti ngapain? Apakah kita nyuekin? atau malah kita samperin? Kalau sejauh ini saya sih nyuekin tapi ya kadang saya takut juga -_-

Benang merah dari isu ini ya kenapa sih mesti perempuan yang dapat perlakuan CatCalling ? Kenapa laki-laki nggak? Hei,

Nggak tahu kenapa tapi pendidikan soal hal beginian memang penting. Budaya CatCalling memang mesti disudahi. Laki-laki harus tahu kalau CatCalling itu salah,  so kasih tahu temen-temenmu -_-

CatCalling bukanlah pujian, tetapi musuh perempuan.

2 komentar