GOALS

Pilih Saya, Aku atau Gue Saat Ngeblog ?

Foto: unsplash


“Pakai aku atau saya atau gw?”Aku terkesan manja, saya keliatan formal dan gw kok gak pas. Bingung nggak sih ? 
Saya sendiri sebelumnya juga bingung memilih yang mana tapi saya fokus dengan kata yang membuat saya nyaman ketika menggunakannya. Alhasil saya memilih kata “Saya”. Meskipun terkesan formal tapi saya nyaman menggunakannya. Pernah terbesit kalau saya menggunakan kata “Aku” tapi kok kesannya manja gitu.

Alasan saya mengatakan “Aku” kok terkesan manja karena beberapa waktu lalu saya membaca artikelnya Mojok yang menganalisa karakter orang dari pemilihan kata “Saya atau Aku atau Gw” dan kata “Aku” menurutnya gampang baperan gitu, hehe. Eh, btw saya sendiri dalam keseharian kalau dengan teman-teman menggunakan kata “AkuLoh” tetapi saya ya menggunakan kata “Saya” jika bersama orang yang lebih tua. Jadi setiap hari ya pakai saya atau aku itu aja.

Kata “Gw” menurut saya terkesan anak gaul dan kota gitu. La sedangkan saya anak desa dan nggak gaul-gaul amat hehe. Kata “Gw” juga jarang saya temui. Eh, tapi di kampus saya ada juga lo yang pakai kata ini meskipun gak sering.

Dalam personal blog saya pakainya “Saya” karena saya ya nyaman menggunakan kata ini. Kalau saya pakai “Aku” rasanya kok gimana gitu jadi saya putuskan pakai “Saya”. Saya nggak pernah kepikiran untuk pakai kata “Gw” karena ya itu tadi. Keseharian saya tidak menggunakan kata “Gw”. Kalau misalnya di blog saya pakai “Gw” dan di keseharian pakai “Aku atau Saya” kan ya kok bukan saya gitu. So, saya pakai “Saya”.

Terakhir, pesan saya untuk siapapun kamu terutama yang mau memulai membuat blog ada baiknya kita menjadi diri kita dan melakukan senyamannya kita. Mau pakai Saya, Aku atau Gue menurut saya ya boleh-boleh saja.


Ohiya, kalau kamu sendiri gimana? Sebelumnya bingung juga nggak sih mau pakai aku saya atau gw? Bisa cerita di kolom komentar. Regards!

0 komentar:

Post a Comment