GOALS

Sebuah Apresiasi



 “Memangnya Latifa rindu sama siapa?”
Duhhh, pertanyaan dari Kaprodi dan Dosen saya yang sukses buat saya salting, haha. Saat itu saya memberikan buku saya sebagai dokumen pendukung sebelum tim assesment dari BAN-PT datang ke kampus. Ceritanya jurusan saya mau akreditasi dan saya diminta memberikan satu buku untuk jurusan.

Sebelumnya saya tidak mengira kalau saya sudah punya buku. Meskipun saya sendiri kadang insecure dan sempat pesimis apakah ada yang mau membeli dan membaca buku saya tapi ternyata ah sudahlah. Ada kok yang membeli dan membaca buku saya. Beliau adalah guru Madrasah Aliyah saya, Bu Rofi. Terima kasih bu, hehe.

Buku pertama saya ini berjudul “Muara Rindu” yang isinya kumpulan puisi saat saya sedang galau dan patah hati XD. Ealah ternyata bisa jadi buku dan saya bisa dapat uang dari patah hati dong, haha. Well, ini kumpulan puisi saya sejak tahun 2017.

Eh tapi memang kalau kita lagi emosional banget mendadak kita jadi pujangga lho. Coba aja deh. Kalau kamu lagi jatuh cinta atau galau gitu nulis. Siapa tahu bisa jadi puisi dan jika dikumpulkan bisa jadi buku dan dapat uang wkwk.

Tak hanya itu, puisi-puisi yang kita buat juga bisa dilombakan. Sekarang ini banyak banget lomba-lomba puisi betebaran terutama di Facebook dan yang paling rutin adalah FAM Indonesia. Saya dulu sering sekali ikut event ini. Ya meskipun saya belum pernah juara tapi saat saya terpilih jadi kontributor dan dapat sertifikat itu rasanya seneng sekali. Ternyata tulisan kita bisa dibukukan dan bisa dibaca semua orang. So, apa salahnya mencoba?

Oiya, kalau kamu mau beli buku saya bisa beli disini.

0 komentar:

Post a Comment