GOALS

Tangan Ayana: Anugerah atau Kutukan?


Dokumentasi pribadi
Halo guys, kali ini saya akan mereview buku dengan judul “Tangan Ayana”. Well, ada apa ya dengan tangannya?. Buku ini saya baca pada tahun 2019 namun hari ini baru saya review, hehe. No problem but sebelum ke review buku, mari kita baca dulu sinopsis dan identitas dari buku ini.

SINOPSIS BUKU

Anugerah atau kutukan?
Dan ini adalah sebagiandari kisahnya. Sebuah cerita thriller misteri yang mempertemukan seorang Evan Baswara, polisi skeptis yang keras kepala dengan seorang gadis misterius berangan aneh, Ayana Wirawan. Gadis yang mampu melihat masa lalu hanya dengan sentuhan. Gadis yang akhirnya mampu menyentuh jiwa keras seorang polisi berkabut sedih. Dan gadis itu terseret  masuk ke dalam kasus pembunuhan berantai yang sedang dipegang Evan.

Asam manis penuh trik dan kejutan mewarnai kerja sama Evan dan Ayana dalam mengungkap siapa dalang dibalik kematian para korban. Dan mengapa yang diincar adalah wania-wanita bertubuh gemuk telah  menjadi teka-teki besar yang harus segera mereka ungkap. Evan harus bergerak cepat sebelum korban tewas semakin banyak dan sebelum pembunuhnya marah hingga berbalik menyerang Ayana.

IDENTITAS BUKU

Judul Buku: Tangan Ayana
Penulis: Lindsay Love & Aulia Sarah
Penerbit:  Scritto Books
Tahun Terbit: 2018
ISBN: 978-602-51347-5-3
Jumlah Halaman: 262
Harga: Rp60.000

REVIEW BUKU

Buku genre thriller romance ini sukses membuat saya seharian menuntaskan buku ini. Alur yang digunakan maju-mundur. Mengulik masa lalu Ayana yang kelam dan bagaimana perjalanan hidup Ayana dengan kondisinya (tangan yang bisa melihat masa lalu) seperti itu.

Novel ini menyuguhkan kasus yang menurut saya sulit ditebak. Bagian yang saya sukai ya jelas saat romantisnya Evan dan Ayana, haha. Apalagi saat mereka kerja sama untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai itu. Kerenlah pokonya. Penulis buku ini sukses membuat saya terus-terusan membaca lembar demi lembar.

Btw, tokohnya tidak hanya Evan dan Ayana tetapi ada pula Samuel, kakak Ayana, Rudi dan beberapa polisi lain. Secara keseluruhan, novel ini tidak membosankan dan kolaborasi thriller & romance yang dilakukan penulis memang pas.

So, buat kamu yang ingin bahan bacaan yang ringan dengan genre thriller & romance, buku ini bisa kamu baca.

0 komentar:

Post a Comment