GOALS

21 Tahun



Dari tahun ke tahun, momen ulang tahun saya memang berbeda. Seperti halnya tahun lalu (2019) saya berkesempatan mengunjungi dua kota sekaligus, Kota Jember dan Kota Banyuwangi tepat saat ulang tahun saya. Banyak cerita dan pengalaman yang saya dapat dari perjalanan itu tapi tidak akan cukup kalau saya ceritakan disini XD

Jika tahun kemarin saya begitu bahagia karena perjalanan saya ke kota yang belum pernah saya kunjungi namun tahun ini saya hanya bisa dirumah saja karena pandemi covid-19. Meskipun masih dalam suasana Lebaran pun rasanya memang jauh berbeda. Jalanan sepi, rumah sepi, apalagi hati, wkwk. Semoga saja corona ini buru-buru pergi :(

Momen ulang tahun bagi saya adalah momen untuk introspeksi diri mengenai hal apa yang sudah kita capai dan hal apa yang semestinya kita perbaiki. Btw, pencapaian saya apa ya? XD

PENCAPAIAN SETAHUN INI

Pencapaian saya belum banyak tapi sudah ada. Pertama, saya punya blog pribadi. Yap, ini blog pribadi saya untuk membagikan tulisan-tulisan yang kadang penting dan kadang nggak, hehe. Kedua, kerja freelance. Saya saat ini sudah bekerja freelance menjadi tutor les dan saya juga pernah menjadi content writer. Penghasilannya memang tidak seberapa tapi experience is the best teacher.

Ketiga, selesainya tugas dan tanggungjawab saya di organisasi. Btw, ini terjadi saat saya berada di semester 3 dan 4. Saat itu saya menjadi pengurus di 3 organisasi dan alhamdulilah 2 organisasi sudah demisioner.

Keempat ?

Keempat saya sudah memiliki podcast, sesuai dengan keinginan saya tahun 2019. Meskipun saya masih belum terlalu pede buat ngomong di podcast XD.

HARAPAN

Btw, Juni 2020 nanti awal saya menjadi mahasiswa semester 7. Wuew, semester 7???

Harapan saya ada banyak sekali. Pertama, saya lulus tepat waktu. Jelas ini, saya gak mau lama-lama di kampus wkwk. Kedua, saya mesti punya skill. Skill atau kemampuan bisa menjadi senjata dan bernilai jual jika ada orang yang membutuhkan skill kita. Ketiga, corona ini segera hilang. Udah, harapan yang lain mengenai master plan saya setelah S1 dan semoga saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

Eh, bicara soal setelah S1 saya seperti kembali di posisi waktu kelas 12 SMA. Rasanya seperti dilema harus memilih kuliah atau kerja. Kalau kerja itu kerja apa dan kalau kuliah ya kuliah dimana, ambil jurusan apa, biaya sendiri atau bagaimana dan bla bla bla. Kalian juga gitu gak sih?

Hah, semakin kesini semakin banyak yang kita pikirkan terutama soal masa depan. Mau jadi apa, mau kerja dimana, mau apa, mau mau apa, ah sudah sudah. Lain kali saya bahas di tulisan berikutnya XD

Intinya hari ini saya ulang tahun ke-21. Semoga saya panjang umur, sehat selalu dan apapun yang saya cita-citakan dapat saya wujudkan.

Selamat ulang tahun untuk diri saya sendiri. Terima kasih sudah berjuang sejauh ini.

Terima kasih juga untuk teman-teman yang sudah membaca, hehe~

Magetan, 25 Mei 2020
Regards


Latifa Kila


1 komentar