GOALS

6 Situs Gratis untuk Belajar Bahasa Inggris



Teringat waktu kelas 3 SD adalah pertama kalinya saya mengenal bahasa inggris. Belajar nama hewan, buah-buahan, musim, arah mata angin dan masih banyak lagi. Duh, jadi nostalgia kan XD.

Kalau kembali lagi ke masa itu mungkin saya akan lebih giat belajar biar sekarang udah mahir bahasa inggris XD. Dan, beginilah nyatanya wkwk.

Penyesalan selalu datang paling akhir karena kalau awal namanya pendaftaran. Eh gak lucu ya? Hah retjeh XD.

Bahasa inggris memang menjadi salah satu bahasa internasional. Siapa yang menguasai bahasa ini ya pastinya memiliki poin tersendiri. Bagi sebagian orang belajar bahasa inggris memang tidak mudah sehingga perlu latihan khusus.

Di era digitalisasi ini, kita bisa belajar dimana saja dan kapan saja, termasuk belajar bahasa inggris. So, kali ini saya akan membagikan beberapa situs yang bisa kita gunakan untuk belajar bahasa inggris. Berikut situsnya,







Keenam situs ini yang paling saya rekomendasikan adalah Duolingo. Disini kita bisa memilih bahasa apa yang ingin kita pelajari. Tapi, di beberapa situs lain juga menyediakan berbagai bahasa sehingga kita bisa memilih.

Duolingo ini favorit saya karena tampilan situsnya lucu XD, ada target harian yang biasanya notifikasi di gmail sehingga kita bisa ingat dan langsung akses ke situs. Cara pendaftarannya juga mudah, kita tinggal mengikuti prosedur lalu bisa juga dengan klik login dengan facebook atau akun google biar lebih cepet.

Sebenarnya tidak hanya situs, kita juga bisa belajar melalui aplikasi, podcast atau youtube. Next aja untuk rekomendasinya XD.

Ohiya, urutan situs favorit saya adalah Duolingo, Memrise dan Busuu. Ketiga situs ini menurut saya lebih bagus dari yang lain, dalam konteks pembelajaran dan tampilan.

Jadi, demikian beberapa situs yang bisa kita gunakan untuk belajar bahasa inggris dan beberapa bahasa yang lain sih XD. Selamat mencoba :)

Buat kamu yang punya rekomendasi situs belajar bahasa inggris bisa dicantuman di kolom komentar guys :)





0 komentar:

Post a Comment