GOALS

Cerita Singkat dengan Tim Asesor


Ilustrasi Ruangan

Seperti mau perang. Kalau kami salah jawab ya wassalam XD.

Malamnya saya tidak bisa tidur memikirkan pertanyaan apa yang kira-kira ditanyakan. Semua materi mengenai jurusan juga sudah dihafalkan dan berharap besoknya gak lupa wkwkw.

Ceritanya saya dan beberapa teman saya menjadi perwakilan mahasiswa jurusan untuk menjawab pertanyaan dari Tim Asesor BAN-PT untuk Akreditasi Jurusan Tadris IPA IAIN Ponorogo.

Saat itulah kami benar-benar mempersiapkan diri. 

Sebelumnya para dosen sudah memberitahu kalau kita hanya ditanyai gitu, kira-kira  durasinya setengah jam.

Nah, yang bikin creepy adalah pertanyaannya itu apa kan kitanya gak tahu. Sedangkan ini menyangkut jurusan gaess, haduh.

Paginya saat menunggu giliran mahasiswa yang ditanyai pun kami masih mempelajari materi mengenai jurusan. Lontang-lantung di kantor dan gabut deh pokoknya.

Ya bayangin aja dari jam 8 pagi sampek sekitar jam 12-an lebih gak ngapa-ngapain.

Sambil gabut ya masih sempet DO Mie Gac*an (sensor ya wong gak ngiklan og XD) trus di makan pula, ngantuk, sholat dan masih tetep nunggu.

Lama banget emang sampek bingung mau ngapain.

Beberapa jam kemudian kami diberitahu dosen untuk persiapan. 

Persiapan apa? 

Yash, persiapan untuk ke ruangan dan menjawab pertanyaan dari Tim Assesor tersebut.

Sebelum masuk pun kami berdoa dulu semoga lancar dan bisa menjawab pertanyaan. Duh, ini bener-bener dredeg XD.

Kami pun masuk ke ruangan lalu ada 2 orang Tim Assesor kemudian membuka forum. Saat itu suasana gak tegang banget malah ya santai tapi serius. 

Pertanyaan-pertanyaan pun mulai bermunculan seperti mengenai mata kuliah, jadwal praktikum, peralatan laboratorium, ruangan laboratorium, dosen IPA dan organisasi serta programnya.

Huh, alhamdulillahnya kami bisa menjawab pertanyaan itu dengan lancar meskipun sebenarnya ya ndredeg gimana gitu.

Beberapa bulan kemudian hasil akreditasi telah keluar dan alhamdulillah Tadris IPA IAIN Ponorogo sudah terakreditasi B. Jadi sekarang tidak perlu khawatir lagi karena jurusan sudah terakreditasi :)



0 komentar:

Post a Comment