GOALS

11 Situs Cek Plagiasi Paling Mudah


Source grammarly.com

Rekomendasi situs untuk cek plagiasi apa ya mbak?”

Begitulah sebuah pesan yang saya baca malam ini. Ternyata dari adik tingkat saya yang menanyakan situs untuk mengecek plagiasi. Di era modern saat ini memang apapun bisa dicek seperti halnya plagiasi. Saya sendiri sebelum upload ke blog juga cek konten dulu plagiat apa nggak. Kalau di kampus biasanya saat tugas pembuatan artikel juga tidak boleh plagiasi. Btw, dicek sama dosennya lhoo XD.

So, kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi situs yang bisa kamu gunakan untuk cek plagiasi. Berikut situs-situsnya.


Pengecekan plagiasi melalui situs biasanya berlaku jika penulis mengambil kutipan dari internet seperti blog, website, e-jurnal makalah atau karya ilmiah lain yang dapat di akses secara online di internet. Nah, jika dari buku-buku kuno sepertinya sulit terdeteksi.

Beberapa situs cek plagiasi diatas juga tidak semuanya gratis, ada yang berbayar juga jika beralih ke premium. Biasanya maksimal pengecekan 1000 kata. Cara pengecekannya pun juga mudah. Kita hanya perlu ke halaman pengecekan, copy paste tulisan yang akan dicek kemudian klik cek plagiasi. Setelah itu tulisan kita akan dicek mana yang asli dan mana yang plagiat. 

Hasilnya berupa presentase yang menunjukkan skor asli dan skor plagiat. Untuk menentukan plagiasi atau tidak itu tergantung dari ketentuan dosen atau kampus mengenai skor atau persentase hasil cek plagiasi. So, selamat mencoba :)

Fyi, tutorial cek plagiasi bisa dilihat disini

0 komentar:

Post a Comment