GOALS

Mengatasi Mager dengan Cara Ini



Pasti kita pernah ngalamin yang namanya mager dan itu hal yang lumrah, semua orang pasti mengalaminya. Saya juga gitu, hehe. Biasanya kalau mager ya saya tidak ngapa-ngapain dan tidak tahu saya mau ngapain. Mager atau malas gerak memang kerap terjadi saat kita tidak memiliki tujuan dan rencana mengenai apa yang akan kita lakukan saat itu. Alhasil kita melewatkan waktu dengan mager-mageran XD.

Nah, cara untuk mengatasi mager ini ternyata sebuah “goals” atau tujuan yang akan kita capai di hari itu. Kita bisa menuliskannya di kertas kemudian ditempelkan di dinding agar tidak lupa. Yap, kita mesti punya goals.

Tujuan tidak perlu banyak-banyak asalkan konsisten dan memang benar dilakukan. Saya sendiri sudah mencoba hal ini. Saya pernah membuat goals dan ternyata lebih ‘greget’ gitu saat bangun pagi. Karena apa? Ya karena kita sudah tahu apa yang akan kita lakukan hari itu.

Saya jadi ingat judul bukunya Simon Sinek “Start With Why”. Mulailah sesuatu dengan “Mengapa”. Ya, mengapa melakukan itu, alasannya apa dan tujuannya apa. Kalau kita sudah tahu maka kita akan terus ingat dengan apa yang selama ini kita jalani. So,makin semangat deh XD. Tapi tantangannya ya itu tadi, sebuah konsistensi. 

0 komentar:

Post a Comment