GOALS

Menulis itu Menyenangkan Kalau Seperti Ini



Saya tidak bakat menulis

Sebuah chat dari seseorang saat saya mengajaknya membuat blog dan ya sudah, saya tidak memaksa. Selama bulan April ternyata saya sangat rutin menulis, saya seperti punya power yang sangat lebih. Disamping #dirumahaja dan tugas kuliah yang tidak banyak membuat saya lebih sering menulis. Menulis apa saja.

Saya dulu sempat pusing ngeblog karena muluk-muluk dalam menulis dan akhirnya saya hapus saja blognya. Awal 2020 saya kembali dengan suasana baru. Saya menulis apa saja yang saya pikirkan.

Ternyata menyenangkan juga. Kadang kita menyimpan semua hal di kepala dan tidak meluapkannya. Semua hanya tersimpan begitu saja. Dan lama-lama ya akan lupa. Lagu lama, hehe.

Buat saya menulis mengajarkan saya untuk lebih peka dengan apa yang ada di sekitar saya. Saya jadi ingat saat setiap saya berangkat ke kampus. Ada banyak sekali pemandangan yang saya temui. Ada yang haru, sedih, senang dan banyak pokoknya. Saya menyaksikan pemandangan sekitar 80 menit untuk pulang-pergi ngampus.

Manulis dan menulis.

Apapun itu tulis saja da bodoamat dengan penilaian orang lain. Terutama untuk penulis pemula, seperti saya ini HAHA. Btw, saya dulu waktu masih Sekolah Dasar juga menulis buku diary. Keseharian saya ngapain, saya marah atau sedih saya tulis. Tapi sekarang saya mau nulis diary kok gak konsisten, wkwk. Nggak tahu juga kenapa, mungkin beda zaman hehe.
So, kapan mau nulis juga?

0 komentar:

Post a Comment