GOALS

Menyandang Status Baru



Alhamdulillah saya sudah resmi menyandang status ini. Setelah bertahun-tahun berjuang, wkwk. Entah senang, sedih atau gimana ya tapi rasanya bersyukur sudah sampai sejauh ini. 

Meskipun sebenanya ada beberapa hal yang saya takutkan wkwk. Setelah ini ngapain ? Mau kemana? Eh, tapi kadang hanya bikin overthinking. So, nikmatin dan jalanin aja. Pasti bisa (nyemangati diri sendiri XD)

Hei, status yang saya maksud ini bukan status personal saya tapi status mengenai saya yang jadi "Mahasiswa Semester Akhir". Yash, saya telah selesai menuntaskan semester 6 dan berikutnya saya akan menuju ke semester 7.

Rasanya cepet banget dan gak terasa sudah sampai di semester ini. Meskipun kadang saya khawatir dengan masa-masa akhir saya S1. Orang bilang katanya masa Quarter Life Crisis. Ya mungkin bisa jadi begitu. 

Oiya, Quarter Life Crisis ini merupakan suatu fase dimana seseorang merasa cemas dan khawatir mengenai masa depannya. Biasanya di usia 20-25 tahundan ya pas dengan usia saya 20 tahun ini, wkwk. Ada beberapa kecemasan yang kadang menghantui saya. Misalnya seperti ini nih

Apa saya salah jurusan ya? 

Kadang saya nanya begini ke diri saya. Tapi masa iya sih saya salah jurusan. Bukankah saya selama ini menikmati semua prosesnya?  Saya juga fine-fine aja. Analisa saya ya mungkin karena ketertarikan saya pada bidang lain. Meskipun saya kuliah di jurusan pendidikan IPA/Tadris IPA tapi saya juga tertarik dengan psikologi, jurnalistik dan politik. Nah, bidang-bidang ini kadang saya cari sendiri dan saya suka mempelajarinya. Lantas ya apa saya salah jurusan ?  Wkwk

Kok teman-teman saya sudah sejauh itu ya? 

Nah, kadang juga nanya begini. Biasanya waktu ngeliat foto kawan-kawan saya yang sudah bekerja atau menikah wwkwk. Eh tapi saya masih belum kepikiran buat nikah. Haha.

Balik ke pekerjaan. Saya melihat teman2 saya sudah pada kerja dan membantu orang tua mereka sedangkan saya ya masih disini aja. Saya masih berjuang menyelesaikan S1 saya.

Setelah kuliah mau kerja apa S2? 

Ini nih yang ngebingungin. Sebenarnya saya sudah punya keputusan tapi sejak ada pandemi ini rasanya saya harus punya plan b dan c. Semua rencana harus ada cadangannya. Dan kembali ke diri sendiri kalau misalnya kerja ya mau kerja apa dan kalau mau S2 ya mau ambil apa dan dimana trus ambil S2 ini karena kebutuhan apa keinginan. Hoh, jadi pusing kan ya? 

Semakin kesini emang semakin bikin pusing tapi ya intinya mesti punya persiapan yang matang terutama menghadapi QLC ini. Eh, tapi ya jalanin aja yang sekarang. Semoga kita bisa melewatinya, hehe. Semangat buat saya dan kawan-kawan saya IPA B :v

0 komentar:

Post a Comment