May 20, 2020

Pelatihan Tes Toefl Zambert Course



Inilah pertama kalinya saya nekat ke Surabaya sendiri ya meskipun disana saya ke kosan kakak saya tapi kan dalam perjalanannya saya sendirianLoh, wkwk. Pertama kali solo traveling gaesss XD.


Sebelumnya saya mendapat informasi Tes Toefl ini dari kating saya Kak A dan saya pun tertarik untuk daftar tes Toefl. Saat itu pendaftaran hanya 35k. Weh, murah banget ya karena ini memang Toefl Prediction.

So, sebulan setelah pendaftaran ya berangkatlah saya ke Surabaya seorang diri pada tanggal 27 September. Adapun tes toeflnya tanggal 29 dan tanggal 28 untuk pelatihan.

Sesampainya di Surabaya saya langsung istirahat di kosan kakak saya karena besoknya saya harus ikut pelatihan tes toefl.

Pelatihan dan tes toefl ini saat pendaftaran kita diminta untuk memili shift berapa karena ada 3 shift, pagi, siang dan sore tapi saya milih pagi sekitar jam 8.

So, setengah 8 saya nge-grab menuju Kampus UNESA yang di Ketintang. Saat itu saya blas tidak tahu ini gedungnya dimana dan tempatnya mana. Saya cuman tahu pelatihannya di Gedung FE wkwk.

Alhamdulillahnya saya bertemu dengan G, mahasiswa UNESA yang kebetulan juga ikut tes ini. Jadi kita bareng dan temenan deh XD.

Saya kemudian registrasi ulang bersama G dan masuklah saya ke ruangan tempat pelatihan.

Registrasinya nggak lama karena kita hanya memberikan bukti pembayaran dan tanda-tangan trus masuk ke kelas sesuai dengan shiftnya.

Pelatian tes toefl ini dimulai pada jam 8 dengan pemateri memperkenalkan dirinya. Waktu itu pemateri di kelas saya mbak-mbak yang asik gitu dan ngebawain materinya juga nyantai.

Materi ini dalam bentuk PPT dan beliau menjelaskannya. Sedangkan saya dan peserta lain mendengarkan lalu memberikan feedback. Diakhir pelatihan ada beberapa kuis dan dikerjakan bersama.

Btw, materi pada pelatihan ini meliputi materi mengenai tes toefl, perhitungan skor, tips dan trik dan apa saja yang perlu dipersiapkan saat tes toefl besok.

Buat yang belum pernah tes toefl, pelatihan ini direkomendasikan banget untuk diikuti karena ini menjadi bekal awal sebelum mengerjakan tes toefl. Saya juga baru pertama kali itu mengikuti pelatihan tes toefl. Sebelumnya ya cuman belajar dari buku, wkwk.

Sekitar jam 10 pelatihan ini selesai dan semua peserta langsung antre untuk mengambil sertifikat. Wuw, cepet ya. Sertifikat langsung jadi. Saya pun juga langsung mengambil sertifikat dan persiapan buat pulang ke kosan.

Buat kamu yang pengen materi Toefl dari Zambert Course bisa download disini

Sertifikat Pelatihan Toefl

Share:

0 komentar:

Post a Comment