GOALS

QnA Beasiswa Bidikmisi IAIN Ponorogo

“Penerima bidikmisi itu apa tidak boleh pacaran lho?”

Wwkwk, beberapa hari yang lalu teman saya nanya begitu ke saya. Mungkin karena mayoritas mahasiswa bidikmisi jomblo atau apa ya saya tidak tahu yang jelas mungkin dia penasaran jadi tanya begitu XD

Oiya, saya adalah mahasiswa IAIN Ponorogo sekaligus penerima beasiswa bidikmisi tahun 2017 dan saat ini saya semester 7. Wah, doain tahun depan saya wisuda ya :)

Karena banyak pertanyaan seputar beasiswa bidikmisi yang diberikan ke saya maka saya akan menuliskan beberapa jawabannya disini. Btw, tahun ini namanya bukan bidikmisi ya tapi KIP Kuliah.

Nah, berikut beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan ke saya.

Berapa nominal beasiswa bidikmisi?

Nominal dari beasiswa bidikmisi adalah Rp6.600.000 dengan rincian Rp2.400.000 dibayarkan ke penyelenggara pendidikan atau Perguruan Tinggi sedangkan Rp4.200.000 diberikan kepada mahasiswa.

Kapan beasiswa bidikmisi diberikan?

Kalau di IAIN Ponorogo, beasiswa bidikmisi diberikan setiap satu semester sekali. Jadi Rp6.600.000 itu diberikan sekali tiap semester.

Apa mahasiswa bidikmisi dikenai UKT?

Ya, di kampus saya mahasiswa bidikmisi membayar UKT Rp2.400.000 dengan membayarnya seperti prosedur membayar UKT. Jadi, UKT ini tidak dipotong langsung oleh pihak kampus.

Apa kewajiban mahasiswa bidikmisi?

Belajar rajin, aktif di kelas, aktif berorganisasi, berprestasi, lulus 8 semester, ikut kegiatan khusus mahasiswa bidikmisi dan IPK jangan sampai 3,0 kebawah dan mentaati peraturan, hehe.

Apakah mahasiswa bidikmisi tidak boleh pacaran?
Wah, bukannya tidak boleh tapi sebaiknya fokus belajar dan menuntaskan kuliah dulu :v

Ok, itu dulu ya. Jika ada yang mau ditanyakan bisa bertanya di kolom komentar.


0 komentar:

Post a Comment