GOALS

Jomblo vs Pacaran



Orang yang nggak punya pacar aku kok yang ribet kamu sihh ehehehe.

Emang ya “Jomblo kalo ngeliat orang pacaran itu enak, sedangkan orang pacaran ngeliat jomblo itu enak”. Ya begitulah, the power of “Sawang Sinawang” tapi apapun pilihan kita ya pasti ada konsekuensinya.

Misal kalau kamu punya pacar ya konsekuensinya mesti ngabarin pacar kamu, pap tiap hari, pagi sing sore malam on time, ala-ala bucin dan jika beruntung mesti ngerjain tugas pacarmu HAHAHA. Becanda aku ya, tapi beneran ya gapapa XD.

Sebaliknya, jika memilih jomblo ya siap-siap aja buat kena bullyan karena kejombloan, kemana-mana sendiri, liburan bingung sama siapa dan jiwa kejombloanmu akan meronta saat ngeliat orang pacaran wkwk. Nah, ini berdasarkan hasil observasi eitdah dari lingkungan sekeliling XD.

Aku sebagai individu yang memilih jomblo nih sebelumnya sudah tak pahami dulu konsekuensinya apaan, termasuk yang udah aku bilang diawal itu ya ahaha. Selebihnya masih banyak lagi kok konsekuensinya. Belajar soal pacar dan jomblo ya nggak harus kita ngalami hal ini karena kita juga bisa belajar dari siapa aja, teman atau sahabat lewat cerita mereka.

Btw, aku kadang ngerasa gemes aja sama orang-orang yang ngebully jomblo atau malah ngejudge kenapa someone memilih buat sendiri. Menurut aku nih ya apapun pilihan mereka itu sah-sah aja selama nggak merugikan orang lain. Bisa aja apa yang mereka pilih itu karena ada alasannya. Ya kita mesti ngorek dululah jangan asal ngejedge.

Balik ke jomblo atau pacaran nih. Entah cuman aku yang ngerasa atau kalian juga tapi stigma jomblo itu selalu dimaknai dengan penderitaan, kesepian, kasihan dan kesuwungan ya itu yang aku lihat tapi realitanya nggak gitu kok. Banyak orang yang jomblo justru malah makin produktif, gak drama dan gak gampang stress XD. Tapi mau orang bicara apa yang its okaylah, itu pendapat dia dan kita punya pendapat sendiri. Ye kan? Hehe.

Kalau pacaran?

Gak mau ngomong banyak sih tapi pandangan aku soal pacaran itu gak jauh beda sama organisasi. Punya visi-misi dan tujuan yang sama cie’elah HAHA. Cerita bentar nih, jadi aku punya temen yang keknya udah pernah aku tulis di blog ini. Temen aku ini punya pacar dan mereka berdua ngebangun bisnis bareng. Punya hobi sama dan sefrekuensi. Nah kan? Keren nggak tuh? So, mereka punya something yang ngebuat pribadi mereka berkembang dan maju bersama. Cie.

Oke, kesimpulan pada tulisan kali ini adalah mau jomblo dan mau pacaran itu ya its okay terserah kamu. Semua pilihan itu ada konsekuensinya. Gak usah denger apa kata orang karena mau ngelakuin apapun orang akan selalu berkomentar. Hehe!

1 komentar

  1. Orng jomblo juga punya visi dan misi loo.. 😁 Pengen pacaran tpi inhit visi dna misi. Jdi nahan pacaran😂 kok ngenes ya

    ReplyDelete