GOALS

Pengalaman Menulis di Intipkuliah.com


Sebelumnya saya tahu intipkuliah ini dari instagram (@intipkuliah) kemudian saya searching di google ternyata banyak banget mahasiswa yang menulis di platform ini. So, saya pun juga ikut tertarik karena di jurusan saya pun belum ada yang menulis dan mungkin saya bisa menjadi salah satu orang yang menjadi kontributornya.

Fyi, intipkuliah adalah sosial media khusus mahasiswa dan alumni agar bisa saling terhubung satu sama lain. Intipkuliah juga bisa menjadi referensi bagi siswa SMA untuk mendapatkan informasi kuliah.

Untuk pengalaman saya menulis di platform tersebut yang pertama adalah mengakses website intipkuliah.com. Kemudian membuat akun dengan registrasi dan melengkapi profil. Setelah itu  membuat artikel review jurusan sesuai dengan ketentuan.

Waktu itu saya membuat artikelnya ngebut tidak saya diamkan dulu, wkwk. Biasanya saya diamkan satu hari besoknya tak lihat jika ada yang perlu saya edit tapi artikel untuk intipkuliah ini kok malah nggak. Saya begitu antusias sampai-sampai langsung saya upload dan menunggu pihak intipkuliah mempublikasikannya. 

Saya masih ingat waktu itu hari terakhir UAS (Astronomi btw), UASnya kan sore la saya buat artikelnya pagi. Gak sabaran banget pengen artikelnya di posting, ahaha. Lah ternyata koj masih melewati sekian banyak proses XD. Alah, tapi its okay.

Setelah artikel selesai saya buat kemudian saya upload di website intipkuliah.com. Selanjutnya, saya DM admin @intipkuliah untuk konfirmasi bahwa saya sudah mengupload artikel review jurusan. 

Sekitar dua minggu kemudian saya dihubungi admin ternyata admin memberikan saya e-sertifikat sekaligus pemberitahuan bahwa artikel saya sudah di posting. Sayangnya saat itu artikel saya tidak melampirkan gambar sehingga gambarnya menyusul karena di upload oleh admin. Ini belum selesai XD

Setelah itu saya mesti nunggu lagi karena informasi kontributor belum di upload di instagram. Ternyata cukup lama. Seminggu sebelum lebaran saya upload artikel di website dan 2 minggu kemudian artikel di posting. Sekitar 1 bulanan eh informasi kontributor baru di upload di instagram karena memang kontributornya banyak, hehe.

Alhandulillah sekarang semua sudah di posting. Eh, tinggal pengenalan jurusan saja XD.

So, ada yang tertarik gak nih buat publikasiin jurusan kamu di intipkuliah.com?

Panduannya bisa dilihat disini

Fyi, benefit jika kita menjadi kontributor juga lumayan
  • Sertifikat apresiasi
  • Memperbanyak koneksi camaba baik dari universitas kita atau universitas lain
  • Artikel dipublikasikan di website intipkuliah.com
  • Berkesempatan menjadi narasumber di Youtube Intipkuliah

Tuh kan banyak, tunggu apalagi ? Yuk tuliskan review jurusan kamu di intipkuliah.com.

Tulisan saya yang diupload di intipkuliah.com bisa kamu lihat disini

0 komentar:

Post a Comment