GOALS

Sosial Media Faedahnya Apa?



Mungkin kamu sudah baca tulisan saya dengan judul “Buat Apa?” yang intinya membahas tujuan sosial media itu untuk apa dan sebenarnya juga pemikiran saya mengenai sosial media itu masih grambyang dan perlu perkembangan. Disamping itu sebenarnya yang saya bahas lebih ke secara personal untuk apa kita bermedia sosial. 

Nih yang pengen baca Buat Apa

Kadang ngerasa gak sih kalau sosial media itu cuman buat pamer, buang waktu dan buang kuota? Yash, tapi tidak bisa dipungkiri memang tujuan bermedia sosial itu setiap orang berbeda dan its okay. Itu pilihan dia.

Berawal dari salah satu postingan di instagram, saya lupa namanya siapa tapi saya setuju dengan pendapat dia mengenai sosial media itu sebenarnya adalah alat. Alat yang bisa kita gunakan untuk apa saja. Untuk jualan, membangun personal branding, bisnis dan masih banyak lagi. Nah, ternyata saya sendiri sebenarnya sudah menggunakan sosial media untuk hal itu tapi kok baru ngeh sekarang wkwkw. Saya gunakan instagram dan fanspage untuk jualan buku dan itu termasuk sosial media dengan tujuan untuk jualan.

“Sosial media adalah alat”

Kalau kita tidak menggunakan sosial media maka kitalah yang akan dimanfaatkan oleh sosial media. Heee, iya nggak sih? Simplenya, kalau kita nggak jadi penjual ya berarti kita jadi pembeli.

Hoooo iyahhh, itu dia. Nginsight banget sih konten yang saya baca tadi pagi sehingga saya auto belajar buat konten mengenai pemikiran saya. Pertama kali buat ya asik aja dan ini nanti belum tahu masih mau ngelanjutin buat beginian apa nggak. Tapii, pemahaman mengenai sosial media semakin terbuka kalau sosmed emang alat. Alat tergantung pemiliknya, mau kita gunakan atau tidak.


0 komentar:

Post a Comment