GOALS

Aku Ada di Twitter



Mon maap ya campur aku dan saya. Sebenarnya terbiasa pakai saya eh nyoba-nyoba pakai aku jadi campur aduk. Aku terbiasa pakai saya wkwk.

Kali ini saya mau cerita kenapa saya mulai aktif di twitter. Sebelumnya saya telah “minggat” dari dua sosial media yaitu facebook dan twitter karena dua sosial media ini memang sudah tidak terlalu aktif dan kalau bahasanya buat “genep-genep” ya kalau ada orang nanya saya “punya”. Haha, bisa dibilang formalitas.

Saya sendiri aktif di facebook alias punya facebook sejak kelas 2 MTS/SMP tapi mulai semester 3 dan 4 waktu kuliah sudah dan tahun 2020 saya resmi meninggalkan si facebook ini. Tidak ada alasan khusus ya ingin pergi saja. Sedangkan twitter saya punya twitter seingat saya waktu tahun kedua kuliah dan itu pun saya buat dari versi web. Intinya saya belum pernah download aplikasi twitter sebelumnya karena ya nggak niat banget buat aktif di twitter. Selain itu, alasan utamanya handphone saya sudah “suloyo” dan minta ganti tapi masih saya paksa aja.

Jadi sosial media yang aktif hanya Instagram saja. Saya aktif di instagram tapi untuk nyari infomasi dan update terbaru. Entah kenapa nih akhir Juni lalu saya pengen punya twitter dan nyoba download karena hape saya juga sudah mumpuni alhamdulillah. Hasil kerja keras, Hiks.

Lanjut hari-hari saya menggunakan twitter ternyata asik. Menurut saya twitter ini lebih tekstual sedangkan instagram ke visual. Buat nulis-nulis dan nuangin ide ataupun opini cocok di twitter. Sejauh ini saya menikmati saat menggunakan twitter, terutama bisa interaksi dengan teman-teman dari mahasiswa kampus lain.

Hari pertama, saya mendapat teman mutual yang bertanya soal beasiswa. Teman sosial media saya ingin ragu dengan beasiswanya dan kemudian sharing dengan saya.

Hari berikutnya, saya sharing dengan mutual friend juga mengenai organisasi mahasiswa di kampusnya. Dia banyak cerita dan saya juga cerita. Gak banyak tapi karena saya di ormawa memang hanya sampai hmj aja, ehem.

Berikut-berikutnya saya bertemu dengan orang-orang hebat, seorang founder dan seorang mahasiswa juga yang lagi ngejalanin KKN secara kelompok. Kita sharing juga mengenai proker maupun tahapannya. Tapi ya saya gak bisa bantu banyak karena kebijakan dengan kampus saya beda.

Sejauh ini banyak ilmu yang saya temukan di twitter, terutama tips buat skripsi, lifehack ngerjain tugas XD dan masih banyak lagi. Minusnya, banyak kata-kata yang belum saya pahami, ya maklum masih newbie hihi.

Oiya, kalau kamu punya twitter, yuk mutualan ahahaha (@KLatifa_)

0 komentar:

Post a Comment