GOALS

Kok Gitu



Pernah nggak sih kalian takut mencoba hal baru?

Takut dikatain sok sokan.

Takut dinyinyirin.

Takut dikomentari dan yang lebih sering adalah takut melakukannya. Ya, takut karena kita belum punya pengalaman mengenai hal tersebut.

Seringkali orang yang gak paham kalau orang lain melakukan hal baru itu malah dikritik, alhasil orang itu jadi down.

Kesel juga sama orang-orang yang suka ngatain seseorang. Apalagi seseorang itu baru pertama kalinya mencoba hal baru. Dan yang lebih kesel, mereka ngatain didepan orang-orang banyak.

Biar apa?

Biar ngerasa paling pinter? Ya jelas pinter lawong yang ngatain ini udah berpengalaman.

Haish, aku rasa orang begini cuman orang kurang kerjaan dan orang yang gak pernah memposisikan diri mereka di posisi orang lain.

Berkali-kali aku nemuin orang yang kayak gini. Ngatain orang lain waktu mereka keliru (saat mencoba hal baru). Lah, bukannya diajarin atau disupport kok malah dikata-katain.

Seseorang berani mencoba hal baru itu perlu diapresiasi dan salah pun gapapa, namanya juga baru pertama. Kalau sudah berkali-kali bisa saja lebih jago dari orang yang ngata-ngatain.

Tulisan ini hanya luapan pemikiran aku saja. Berdasarkan pengalaman beberapa hari lalu yang digoblok-goblokin saat aku nyoba hal baru. Emang tantangan orang nyoba hal baru itu ga mudah. Apalagi kuping nih mesti kebal.

“Orang yang nyinyirin kita bisa jadi orang yang tahu kalau kita punya potensi itu. Tipe orang itu ada 2, ada yang mengembangkan diri mereka ke level yang lebih tinggi atau merendahkan orang lain biar selevel sama dia”.

0 komentar:

Post a Comment