GOALS

Pengalaman Buka Rekening Online Bank Mandiri Syariah



Kelanjutan dari tulisan aku sebelumnya jadi aku buka rekening di Bank Mandiri Syariah ini secara online. 

Ini pertama kalinya sih aku buka rekening dengan sistem begini dan ternyata kok ya berhasil, hehe.

Pertama, aku download dulu aplikasi Mandiri Syariah Mobile kemudian melakukan buka rekening, registrasi, melampirkan foto KTP dan foto selfie bersama KTP lalu foto tanda-tangan di kertas putih. 

Saat itu aku lupa nggak bawa KTP, jadi cuman foto selfie alhasil mesti foto ulang hehe.
Setelah registrasi kemudian aku vcall CS-nya. Keknya ini CS pusat deh. 

Waktu itu CS-nya mbak-mbak berhijab gitu dan dia memverifikasi data yang aku input. Aku ditanyain tuh, siapa nama aku, sekolah dimana, buka rekening untuk apa, nama ibu siapa, nama bapak siapa begitu. 

Trus aku juga diminta buat tanda tangan juga di kertas kosong (aku kasih tahu CS-nya via vcall). Setelah itu, CS-nya akan bilang sudah selesai dan diminta menunggu. 

Aku cek e-mail ternyata ada e-mail masuk dengan isi No. Rekening dan Nama nasabah (namaku).

Sekitar 5 menit kemudian data terverifikasi kemudian tinggal aktivasi Mandiri Syariah Mobile. Waktu itu aku sudah dapat kode verifikasi tapi anehnya kok tidak bisa dan aplikasi malah loading terus. 

Sempet was-was juga karena aku juga sudah transfer saldo awal. Akhirnya ya aku putusin aja buat ke banknya langsung di KCP Magetan.

Pertama kalinya juga aku ke Bank Mandiri Syariah ini karena sebelumnya aku lebih sering ke BRI (karena deket wkwk). Sebelum masuk aku cuci tangan dulu kemudian tanya satpamnya. 

Langsung deh, aku diarahin buat ambil nomor antrian CS lalu nunggu. Lumayan lama karena banyak yang antre. Satu jam kemudian giliranku nih. Aku pun ke CS dan minta bantuan soal aktivasi Mandiri Syariah Mobile sama ambil ATM (kasih bukti pengambilan ATM dengan e-mail dari Bank Mandiri Syariah).

Saat ke CS kemudian aku diminta menunggu karena mau diberi Buku Tabungan dan ATM. Wah, ternyata ada buku tabungannya. Asik juga ya, ada buku tabungan, ATM dan tak ada biaya admin wkwk. Tapiiii, ada tapinya. 

Saldo yang mengendap minimal 50rb jadi misalkan setoran awal 100rb maka diaplikasi munculnya 50rb (bukan 100rb) karena yang 50rbnya lagi mengendap, hmm XD.

Oiya, soal Mandiri Syariah Mobile-ku ternyata ada kekeliruan di awal nomor ponsel kemudian sama CS-nya diperbaiki dan sudah deh. Sudah diaktivasi dan bisa digunakan. 

Saat aktivasi ini aku diminta nyiapin nomor PIN (buka aplikasi dan boleh sama dengan PIN ATM) dan kata sandi campuran angka-huruf untuk akses aplikasi.

Setelah aplikasi sudah beres kemudian langsung deh ke teller untuk aktivasi PIN ATM. Seperti biasanya, aku perlu nyiapin 6 digit nomor kemudian aktivasi. Setelah itu sudah. Pulang deh, hehe.

Nah, itu dia pengalaman aku waktu buka rekening online di Bank Mandiri Syariah. Sebelum daftar online siapkan dulu aplikasi, KTP, Kertas putih bolpoin dan dandan yang cantik/ganteng karena bakal vcall sama CS-nya. Kalau punya kendala bisa langsung ke Cabang Bank terdekat.

Selamat mencoba :)

2 komentar