GOALS

Bersama Karang Taruna Desa Krowe

Karang Taruna Rancang Kencono Desa Krowe


Assalamu’alaikum

Hai, temen-temen kali ini saya mau cerita soal pengalaman saya mengikuti acara HUT-RI ke-75 di desa saya sendiri. Seperti yang kita ketahui kalau bulan Agustus selalu rame dengan kegiatan perlombaan atau kompetisi tertentu dan di desa saya juga demikian. Gak mau kalah dong, hehe.

Acara yang diinisiasi oleh Karang Taruna Desa Krowe ini berlangsung selama beberapa hari. Nggak cuman satu hari. Kegiatan pertama yaitu Lomba Anak-Anak (Mewarnai, Tilawah dan Hafalan Surat Pendek)

Lomba keagamaan

Waktu lomba anak-anak ini saya bertugas jadi MC baik formal maupun non formal. Kalau ditanya asik apa nggak ya ya ada asiknya dan ada nggaknya. Asiknya, saya jadi tahu nih nama-nama adik2 di desa saya trus nggak asiknya karena mesti berdiri berjam-jam. You knowlah, kemeng XD.

Saya dan peserta lomba
Ketiga lomba ini dilakukan bersamaan di area Kantor Desa Krowe. Selanjutnya, ada lagi Lomba Bola Voly tapi saya tidak ada dokumentasi maupun live di acara itu soalnya saya ada kuliah dan ngeles anak juga. Ya, jadi nggak tahu deh, hehe.

Sedangkan yang terakhir alias puncak acara ada Kegiatan Sepeda Santai dan Senam Bersama. Ini nih yang ditunggu-tunggu. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2020. Berhubung saya nggak punya sepeda jadi saya stay di lokasi aja. Adik saya yang ikut bersepeda.

Btw, lumayan banyak juga ya kegiatannya, mulai tanggal 20 Agustus sampai 30 Agustus loh. Dan ini pun sebenernya pertama kalinya saya ikut karang taruna desa. Eh, sebelumnya saya ikutnya karang taruna dusun tapi udah nggak lagi. Jadi, ya begitulah.

Oiyo, la kalo di desa kalian ada acara apa selama Agustus kemaren?

0 komentar:

Post a Comment