GOALS

Diterima Google Adsense



Setelah sekian lama akhirnya blog ini diterima google adsense, hahaha.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya. Blog saya yang lama juga pernah diterima google adsense namun karena beberapa hal jadi blog itu saya hapus. Rencana sih mau diisi bareng temen saya tapi yaudah. Akhirnya tidak jadi.

Awal tahun 2020 saya buat blog lagi (blog ini nih) dengan tulisan yang berisi hal penting sampek gak penting saya tulis disini. Ya namanya juga personal blog, buat seneng-seneng aja.

Dari awal buat sampek sekarang tulisan blog ini memang kebanyakan mengenai hal-hal yang pernah saya alami, review buku atau film dan intinya saya mau fokus nulis dulu. Awalnya saya belum kepikiran lagi buat daftar google adsense sampai suatu ketika, tepatnya 15 Mei 2020 saya daftar google adsense. 

Ternyata nih, akun google adsense saya sudah tidak aktif selama 5 bulan (semenjak saya hapus blog lama) sehingga akun saya harus mengalami masa percobaan. Misalkan sudah ada iklan dalam kurun waktu 30 hari berarti akun google adsense saya tidak perlu disetel ulang. Namun jika tidak ada iklan sama sekali ya berarti harus disetel ulang oleh pihak google.

Dari 15 Mei 2020, saya mesti nunggu lagi sampek 15 Juni 2020. Nah, pagi-pagi nih si pihak google menghubungi saya via e-mail katanya pihak google sudah menyetel akun adsense saya karena selama kurun waktu 30 hari itu tidak ada iklan. Jadi, akun adsense saya sudah aktif kembali. Saya bisa login tapi masih belum ada iklan sehingga saya harus menautkannya ke blog.

Sebenernya aya tidak berharap terlalu banyak soal adsense ini karenaya semacam bonus aja. Tapi pas diterima gini kok ya seneng wkwk. Akhirnya setelah akun adsense saya aktif ya saat itu pula saya coba trial and error untuk menautkan akun, belajar google console, indeks, dst sembari nunggu hasil.

Nggak terasa banget ternyata postingan blog ini sudah mencapai 100 lebih dan blog ini juga diikuti beberapa teman saya yang tentunya menjadi semangat saya, hehe. Terima kasih ya yang sudah membaca tulisan-tulisan saya.

Akhirnya, tepat 20 Agustus 2020 jam 06.41 PM saya menerima e-mail dari google adsense “Kabar Baik, Situs Anda kini siap menampilkan iklan Adsense”.

Wuih, posisi saya yang lagi rebahan mendadak girang. Setelah sekian lama kok ya mendadak ngabarin begini. Kaget? Jelas kaget dong wkwk. Gak ada tanda apa-apa kok ada e-mail dari si google, hehe

Btw, jangan skip iklan yak. Klik aja :D

2 komentar

  1. Hai Kila, senang kenal denganmu, makasih ya udah mampir ke blogku

    Btw aku juga pasang adsense baru 3 bulan terakhir kok. Dulu 2 tahun lalu sempat ditolak, lalu lupain deh
    eh pas iseng-iseng apply, Alhamdulillah dapat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak ros, terima kasih sudah mampir balik.
      Wah emang punya cerita tersendiri ya, alhamdulillah. Saya baru dapat e-mail kemarin itu kayak kejutan wkwk.

      Delete