GOALS

Kuliah Perdana Semester 7



Pagi-pagi saya sudah prepare buat kuliah perdana. Beda dari biasanya sih emang. Karena apa? Ya karena corona lah. Jadinya kuliah perdananya online.

Saya pun sudah siap. Jam 8 pagi sudah mandi, baju kuliah dan prepare buat kuliah. Nyiapin laptop, minuman dan cemilan hahaha.

Kuliah pertama enjoy aja padahal mata kuliah Fisika Terapan yang  entah ini nanti isinya apa kok ya belum ada gambaran wkwk.

Mata kuliah pertama menggunakan WAG (Whatsapp Grup) yang menurut saya sih lebih cepet, fastrespon dan anti lemot. Belum mulai sih materinya karena di kuliah perdana Fisika Terapan ini hanya bahas kontrak kuliah dan becandaan aja. Maklum karena gak biasanya kayak gini dan jadi beda aja pokoknya. Kuliah selesai lanjutlah ke kuliah berikutnya.

Kuliah kedua mata kuliahnya Kewirausahaan IPA. Mata kuliah ini pakek e-learning kampus yang sebelumnya kelas saya pun blas sama sekali belum pernah menggunakan. Kelas saya seringnya pakek WAG dan GC. Lah ini langsung ke e-learning. Untungnya ya ada buku pedoman sama beberapa konten youtuber yang membantu saya dan teman-teman.

Masuklah di menit pertama kuliah kami sudah mengakses e-learning tapi ada satu hal yang jadi masalah. Yaitu “Tidak ada daftar hadir”. Ya, daftar hadir tidak ada. Kami nyari dimana-mana nggak ada. Saya pikir ini emang lupa dan belum dikasih daftar hadir. Soal buat evaluasi pun juga gak ada. Entah ini kurang persiapan atau masa percobaan sebenarnya saya kurang tahu.

Saya dan teman-teman pun kebingungan sendiri karena pertama kali pakek e-learning, dosen juga belum wa, kami wa juga tidak dibalas alhasil ya sampai akhir kuliah ya nggak tahu ini gimana.

Dan ternyata nih nggak hanya kelas saya, kelas sebelah juga mengalami hal yang sama. Payahnya sih nggak ada informasi lanjutan mengenai hal ini. Alhasil, kuliah pertama kosong. Eh, nggak kosong juga ding. Sekelas kebingungan soal e-learning yang nggak ada daftar hadir dan evaluasi/soalnya.

Lanjut kuliah berikutnya jam ketiga hadehhh. Kuliah Seminar Pendidikan IPA yang keliatan kok gak mulai-mulai ternyata masih free dulu. Kita hanya dikasi sedikit timeline tugas apa saja yang mau dikerjain dan persiapan ngejainnya. Intinya siap-siap aja deh. Udah, gitu aja kuliah perdana ini, hehe. Salam.

0 komentar:

Post a Comment