GOALS

Tutorial Akses E-Learning IAIN Ponorogo Via PC untuk Mahasiswa

Source : e-Learning IAIN Ponorogo


Sebenarnya ini pertama kalinya saya mengakses e-learning IAIN Ponorogo karena sebelumnya kuliah saya lebih sering menggunakan WAG dan GC. Ternyata e-learning IAIN Ponorogo tidak jauh berbeda dari platform kursus online seperti IndonesiaX atau Skill Academy.

Well, kali ini saya akan menuliskan tutorial akses e-learning IAIN Ponorogo. Berikut tutorialnya,

Log In

Pertama yang harus kita lakukan adalah log in di website e-Learning IAIN Ponorogo. Kita bisa klik https://e-learning.iainponorogo.ac.id/. Masukkan username dan password (NIM kamu). Setelah itu kita bisa langsung masuk di platformnya.

Cari Mata Kuliah

Kedua adalah cari mata kuliah kita. Misalkan mata kuliahnya “Fisika Dasar” ya ketik aja dikolom pencarian Fisika Dasar dan lihat kodenya. Misalkan, Fisika Dasar 01, Fisika Dasar 02, dst biasanya karena kelasnya lebih dari satu. Jangan lupa lihat dosennya juga, cocokkan dengan yang ada di KRS. Setelah ketemu mata kuliahnya langsung deh bisa kamu klik.

Masukkan Password

Ketiga, kita bisa langsung memasukkan password atau kolom sebelah tulisan “Daftaran” intinya kita mau daftar atau masuk di mata kuliah tersebut setelah memasukkan password (password diberikan oleh dosen pengampu) kemudian klik aja Daftaran. Nah, selesai deh. Kita sudah masuk di Mata Kuliah kita.

Singkatnya- e-Learning ini seperti platform untuk melakukan kursus online (kata lainnya mata kuliah kita dianggap kursus) kemudian kita bisa mengakses kursus/mata kuliah tersebut menggunakan password yang diberikan oleh dosen. Setelah itu kita bisa langsung memulai ata kuliah tersebut. Mudah kan?

Akses website – Cari mata kuliah – Masukkan password – Mulai kuliah online

Hehehe, semangat kuliah online temen-temen.

2 komentar