GOALS

Tutorial Membuat Tanda Tangan Digital



Buat kamu nih terutama mahasiswa atau para organisator pasti sering banget butuh tanda tangan temenmu untuk kegiatan atau acara.

Kadang ribet juga ya, sama-sama jauh trus mesti di stempel. Belum lagi kalau revisi tuh. Tanda tangan sampek berapa kali ya wkwk.

Tanda tangan sendiri pada intinya memberikan makna kalau kita sudah membaca dan menyetujui isi dokumen tersebut sehingga ya penting juga ya tanda tangan.

Saking pentingnya terkadang tidak bisa diwakilkan. Tapiiiii,

Untuk tanda tangan yang sifatnya personal atau biasanya tercantum di email begitu kita bisa buat dengan tanda-tangan digital.

Beberapa dokumen yang sifatnya file juga bisa.

Oleh sebab itu, kita bisa tuh membuat tanda-tangan digital. Selain memudahan kita nantinya juga gak bakalan ribet karena kita gak perlu wara-wiri juga XD.

Saya sendiri belum lama nemuin hal ini, bertepatan pas buat surat pernyataan jadi bisa nih digunakan untuk buat tanda tangan.

Nah, seperti ini cara pembuatannya

AKSES WEBSITE PENYEDIA

Pertama kita mesti mengakses website penyedia pembuatan tanda tangan digital. Kali ini saya merekomendasikan https://onlinesignature.com/. Kamu bisa akses dengan tulis di browser kemudian kunjungi lamannya. Kemudian klik aja menu Draw Signature.

BUAT TANDA TANGAN

Kedua, setelah klik Draw Signature, kamu bisa langsung membuat tanda tangan di kolom pembuatan. Supaya hasilnya oke jadi kamu bisa menggunakan touch pad. Emang kalau pakek mouse agak ribet sedikit, hehe. Misalkan pengen mengulang tanda tangan ya bisa dengan klik clear nanti akan terhapus dan bisa nulis lagi.

SIMPAN

Setelah membuat tanda tangan digital kemudian simpan, hehe. Ya jelas dong. Ini nanti akan otomatis tersimpan ke PC kamu.

CANTUMKAN DI DOKUMEN

Kemudian setelah tersimpan kamu bisa bubuhkan tanda tangan tersebut ke dokumen kamu tuh. Yeay, caranya seperti biasa ya. Pertama ke Insert-Picture-pilih gambar llau bisa deh langsung dicantumkan.

Nah, mudah sekali ya?

Nggak perlu ribet lagi mesti difoto atau wira-wiri buat tanda-tangan. Sekarng bisa aja tanda-tangan via online nih di PC atau android. Tinggal akses aja laman penyedianya. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment