GOALS

Day 3: 7 Days Blog Challenge


Haloo, alhamdulillah kali ini saya memasuki challenge ketiga yaitu “FACT ABOUT YOU” alias fakta-fakta tentang saya tentunya dan jarang diketahui orang lain. Hmmm opo ya?

Fakta tentang saya ya banyak tapi kali ini saya mau ngasih tahu 5 aja. Jarang-jarang saya ngasih tahu begini karena buat apa juga hahaha tapi karena iini challenge jadi saya mesti berusaha buat menyelesaikannya. Semoga XD.

Trus faktanya apa aja fa?

Sikto sikto, inilah kelima fakta tentang saya. Jo akeh-akeh ya hehe

Ambivert

Saya seorang ambivert. Tahu kan ambivert? Seseorang yang kadang introvert dan kadang ekstrovert dan hal ini terkadang bikin saya capek sendiri. Saya bisa ngomong didepan orang banyak tapi setelah itu saya kadang rebahan di rumah, wkwk. Ada kalanya ekstrovert saya lebih dominan dan ada kalanya introvert lebih dominan.

Sampai sekarang pun saya masih belajar menganalisa diri saya sendiri. Ekstrovert saya biasanya muncul kalau saya berada di sebuah forum seperti ikut speak up dan berpendapat.

Kalau introvert saya dominan biasanya saya pergi ke suatu tempat sendirian. Saya biasanya ke perpus sendirian.. Nah, saat sendiri ini biasanya saya brain stroming untuk menggali ide, menuliskan daftar prioritas dan kembali merefresh diri.

Responsible

Mungkin karena saya sering aktif di organisasi sejak kecil, berlatih dan memahami prinsip-prinsipnya jadi hal ini terbentuk. Saya berpegang pada komitmen. Kalau iya ya iya, kalau nggak ya nggak.

Jika saya diberi tugas ya akan saya kerjakan dan selesaikan. Kalau saya bisa ya saya lakukan.

Simple

Saya orangnya simple. Biasanya kalau pakai jilbab ya jilbaba segiempat dipakek dan yaudah. Bukan kok pakek pashmina trus diputer-puter gitu nggak gitu. 

Ribet meskipun sebenarnya saya melihat wanita yang pakai pashimina itu bagus banget. Lah sayanya kirang telaten kalau bikin XD.

Hal ini juga bisa dilihat dari gaya pakaian saya. Warna kesukaan saya maroon. Saya suka warna yang agak gelap atau warna kalem. Bagus aja lihatnya. Merah dan kuning kurang saya sukai.

Waktu pakek warna itu tu rasanya kok jadi pusat perhatian, paling mencolok dan jadi gak pede deh. Hehe.

Perfeksionis

Ya ini bener. Perfeksionis sekali. Mulai apa-apa mesti rapi. Kumpulan file semenjak semester 1 pun juga rapi ditaruh di folder dengan nama semester satu trus dikasih nama mata kuliahnya trus baru file-filenya. Nama filenya pun juga mesti berurutan sesuai pertemuan misalkan file materi.

Belum cukup soal folder bahkan makalah fotokopian juga saya rapikan. Dari semester 1 sampai semester 7 ini masih ada. Saya satukan mulai makalah pertemuan 1 sampai 14 dengan urut. Kemudian saya kasih sampul depan dengan nama mata kuliah lalu disimpan. Wwkwkwk.

Ambis

Ambis dengan kadar tertentu wkwkw. Daripada “apa adanya”, saya lebih memilih “versi terbaik”. Ambis dalam arti lain ketika saya pasang target maka saya mesti mencapai target itu.

Dan ternyata hal ini mengandung paradoks. Nggak akan ada habisnya. Saya pernah pasang target IPK begitu tinggi tapi ternyata saya belum mencapai. Trus down? Iyo jelas hahaha.

Alhasil saya ikhlas dan yaudah, ini masih diatas standar minimal yang jadi patokan saya. Tapi semakin kesini saya sadar kalau IPK memang penting tapi IPK bukan jadi faktor utama.

Nah, inilah 5 fakta tentang diri saya. Saya percaya hidup ini dinamis jadi fakta tersebut ya bisa berubah sering berkembangnya saya wkwk.

So, sampai bertemu di tulisan selanjutnya mengenai “FAVORITE QUOTE”.

1 komentar