GOALS

Menjadi Perfeksionis



Pernah nggak sih kamu ngerasa keganggu sama suatu hal tapi masalahnya ada di diri kamu sendiri?

Um, kek misalnya gini.

Dih, mau curhat nih saya.

Ini analisa saya sendiri kalau saya itu perfeksionis dimana kalau nggak rapi atau sesuai dengan kaidah, misal kalimat sesuai PUEBI atau terstruktur gitu ngerasa keganggu banget.

Rasanya pengen ngedit tuh biar sesuai dan enak dilihat.

Bener-bener ini kadang ngeganggu. Apalagi kalau tulisan yang buat bukan kita.
Sepele sebenarnya, lawong cuman depan kata bukan huruf kapital atau sebuah kalimat ada kata sambung tapi dikasih huruf kapital yang sebenarnya nggak boleh. Misalnya, Saya Dari Bulan. Ini gak boleh, bolehnya Saya dari Bulan.

Nah, apalagi kalau saya lihat tulisan KPM-DR (Kuliah Pengabdian Masyarakat Dari Rumah) gini tuh kadang ganggu gitu. Huuuuih.

Bukan hanya itu, kalimat di pesan Whatsapp pun kadang juga gitu. Ya emang sih ini secara gak langsung melatih diri buat menulis dengan baik tapi kadang juga ganggu gitu.

Bener-bener perfeksionis.

Saya sendiri pernah berasumsi kalau anak IPA itu mayoritas perfeksionis. Karena apa?

Karena kita emang diajarin buat sistematis, sesuai alur, jalur lurus dan ya berurutan. Ini saya sekadar asumsi tapi kok rasanya asumsi saya hari ini diperkuat dengan ketentuan tugas Seminar Pendidikan IPA yang mana tugas artikel mesti berurutan atau konsisten dengan urutan sebelumnya. Nah lo.

Menurut kalian gimana?

2 komentar