GOALS

Pengalaman Menggunakan Jasa Pos Indonesia

Depan loket

Nanti gimana ya?”

Caranya gimana ya?”

Ya hal inilah yang sering saya pikirkan kalau mencoba hal baru. Salah satunya ya hari ini.

Beberapa minggu yang lalu saya menjual buku-buku koleksi pribadi. Selain sudah tidak dibaca, saya juga ingin mempercantik kamar saya hehe.

Alhamdulillah ternyata banyak yang beli, sebagian besar teman saya yang beli.

Tapi, ada satu mbak-mbak yang juga membeli. Belinya lumayan banyak tapi kita beda kecamatan. Alhasil saya mesti bungkus buku lalu ngirim paketnya.

Nah, ini nih.

Ini baru pertama kalinya saya ngebungkus paket dan ternyata ribet juga. Mesti berlapis-lapis agar isi paket aman.

Saya bungkus pakek kertas, tambah plastik, tambah lagi lakban. Yeay aman.

Selanjutnya saya pun mengirim paket melalui pos dan tentunya di Kantor Pos Lembeyan, hehe.

Kenapa pilih pos?

Karena dekat dan tidah jauh ya sama aja lah ya wkwk. Intinya nggak jauh dari rumah saya dan saya pun sekalian berangkat ngeles jadi sekali mendayung dua pula terlampaui eaaak.

Ruangan tunggu di Kantor Pos Lembeyan
Pertama, saya bungkus paket dengan rapi trus sekalian depan paket ditulisn. Kepada siapa penerimanya sekaligus siapa pengirimnya.

Nama
Alamat
Nomor Hp

Biar lengkap yaaa,

Selanjutnya saya ke kantor pos buat ngirim tu paket. Sampai di lokasi nggak ada orang atau customer lain. Jadi hanya saya, saya pun ke loket kemudian bilang mau kirim barang yaitu buku. Setelah itu langsung diproses deh.

Nggak lama juga, kayaknya CS nginput data ke komputer selanjutnya CS bakal ngasih tahu biaya kirimnya berapa.

Saya dari Kecamatan Lembeyan ke Kecamatan Karas ternyata biaya kirimnya Rp. 7500, CS-nya ngasih tahu kemudian saya bayar dan sudah.

Eh belum

Saya trus dikasih kertas kayak struck gitu. Tanda kalau kita mengirim paket via pos.

Awalnya saya lihat dulu, biasalah ngobservasi trus ngecek di website cekresi.com ternyata untuk resi itu tulisannya No. Barcode (di struk ini tadi).

Sudah selesai, saya kemudian pulang. Ternyata nggak sulit juga mau kirim barang. Sulitnya waktu packing barang. Menurut saya sih, hehe.

Sekian pengalaman saya ngirim barang melalui Kantor Pos Lembeyan. Kalau kalian gimana ? Pernah nggak ngirim paket via pos?


Jam kerja, hehe

0 komentar:

Post a Comment