GOALS

Refleksi Minggu Keempat Semester 7 Tadris IPA IAIN Ponorogo



Foto diatas merefleksikan diri saya saat riewehhh...XD

Ok skip..skip

Halo temen-temen

Gimana kabarnya nih?

Semoga baik-baik aja ya

Tulisan kali ini saya mau refleksi kuliah minggu keempat. Emang sih minggu pertama sampai ketiga saya belum refleksi di blog ini tapi saya mulai dari keempat, hehe.

Tidak ada waktu terlambat untuk memulai sesuatu. Ceileh.

Jadi kuliah minggu keempat ini penuh kejutan sekali terutama kejutan tugas.

Btw, kuliah saya hanya hari Rabu dan Kamis dengan mata kuliah Rabu itu Fisika Terapan, Kewirausahaan IPA dan Seminar Pendidikan IPA. Sedangkan hari Kamis hanya Metodologi Penelitian Kuantitatif.

Minggu ini emang minggu yang lumayan berat. Karena apa? Karena salah satu tugas ada yang menganalisis 10 artikel ilmiah dimana 5 diantaranya berbahasa inggris dan hal ini nih yang jadi tantangan buat saya dan temen-temen sekelas.

Eh tapi itu sudah berlalu. Alhasil kami mengirim tugasnya tepat waktu kok meskipun dalam proses mengerjakan mesti didepan laptop hampir 5 jam non stop. Udah dicicil tapi masih diedit lagi lah belum lagi masih revisi. Yaa memang ini prosesnya, balada semester 7-lah haha.

Mata Kuliah Kewirausahaan dengan menggunakan e-Learning kampus sempet error juga tapi keputusan akhir kirim via WA format file word. Alhamdulillah, saya untungnya sudah save jawaban yang saya tulis di e-Learning jadi tinggal copy paste aja sih. Dua tugas sudah selesai.
Eh ada lagi, Fisika Terapan.

Ini tugasnya menjelaskan prinsip kerja alat tapi dan ternyata kuliah minggu ini juga dikasih tugas jadi kerjain trus kumpulin aja via Google Classroom.

Next....

Metodologi Penelitian Kuantitatif ternyata tugasnya baru muncul nih di GC. Yaaaa materi juga baru muncul jadi mesti dibaca sendiri, belajar otodidak dan kalau pun ada yang ditanyakan bisa kolom komentar. Lahhh, ummm.

Sebenarnya ada mata kuliah lain di semster 7 ini yaitu KPM (atau KKN) dan Magang 2. Nah, KPM-nya udah selesai jadi tinggal Magang 2.

Saat ini saya lagi nungguin suratnya, semoga cepet ada. Biar cepet mulai lalu cepet selesai XD.

2 komentar