GOALS

Menulis dan Menulis. Titik!

Beberapa waktu lalu ada teman saya yang mendadak tanya “Apa motivasi Latifa untuk terus menulis?”

Begitulah pertanyaannya.

Tidak perlu waktu lama. Saya tancap gas menjawab kalau saya menulis karena branding, portofolio dan senang menulis. Tapi sebentar sebentar.

Apakah itu semua tidak terlalu ambisius?

Apa saya terlalu jauh berekspektasi dengan hal tersebut ?

Saya lantas mencari berbagai artikel mengenai tulis menulis dan sampailah saya pada artikel yang mengatakan kalau menulis pada dasarnya untuk kebebasan. Menulis itu keberanian. Saya menulis untuk diri saya atau orang lain itu terserah saya karena pada dasarnya tulisan akan menemukan pembacanya sendiri.

Bukan hal yang mudah untuk konsisten menulis di blog ini. Jiwa perfeksionis ini terus merongrong dan rasanya saya kadang pusing sendiri.

Orang bilang “Konsisten adalah koentji”. Sampai dititik ini saya masih merasa kalau tulisan saya jelek dan itu saya akui. Saya masih belum percaya diri kalau saya dibilang penulis, ahli tulis-menulis atau hal yang berhubungan dengan kepenulisan.

Seminggu terakhir saya terus menyakinkan diri saya untuk menulis dengan bebas. Tidak peduli ada yang baca atau tidak tapi tetaplah menulis.

Sejujurnya saya kerap kali melihat berapa banyak orang yang membaca artikel saya, sesuai target atau tidak dan ujung-ujungnya bolak-balik liat traffic.

Saya hampir melupakan kalau saya sebenarnya juga “BUTUH” menulis. Menulis untuk diri saya sendiri meskipun tidak menuntut kemungkinan menulis untuk orang lain. 

0 komentar:

Post a Comment