GOALS

Refleksi Minggu Kesembilan Semester 7 Tadris IPA IAIN Ponorogo

Halo teman-teman, siapapun yang membaca tulisan ini semoga kalian sehat selalu, hehe.

Minggu kesembilan ini minggu dimana berakhirnya masa Magang 2 di MTs N 2 Ponorogo. Tapatnya tanggal 24 Oktober 2020 namun kami belum melaksanakan penutupan. Pagi tadi saya sebenarnya sudah ke sekolah untuk menemui Waka Kesiswaan dan ternyata minggu depan sekolah masih banyak kegiatan sehingga kemungkinan ya minggu depannya lagi. So, sekarang saya sibuk ngerjain laporan yang masih kurang.

Magang 2 selesai kemudian saya ke mata kuliah-mata kuliah yang lumayan tidak banyak tapi tugasnya luar biasa, hehe.

Mata kuliah Fisika Terapan tugasnya membuat prototipe fisika terapan jadi penerapan ilmu fisika. Tugas selanjutnya adalah pembuatan artikel (Seminar Pendidikan IPA). Artikel ini merupakan artikel ilmiah sehingga pembuatannya pun mirip dengan pembuatan mini research. Selain itu tidak ada tugas. Ada dua mata kuliah yang dalam penugasan dan perkuliahan ini terkadang tidak sesuai dengan jadwal. Selain itu seminggu ini juga kuliah hanya 1 mata kuliah saja. Lumayan buat istirahat, wkwk. Meskipun tugasnya tetep ya namanya juga kuliah XD.

Btw, nggak terasa banget sudah minggu kesembilan itu berarti tinggal lima mingguan lagi UAS dan ke menuju semeser delapan yaitu skripsi. Ya allah, rasanya cepat sekali. Perasaan baru kemarin masuk kampus, haha hihi, panas hujan diterjang, ngopi sama temen-temen, main kesana-sini Eh kok sekarang sudah semester akhir. Sepertinya refleksi ini nanti kedepannya semakin seru menghadapi bagaimana sepak terjang semester akhir jiahaha.

Orang bilang semester akhir itu banyak cobaan dan godaannya, termasuk buat lanjut atau nggak. Kedepannya mau kemana dan ngapain, selain itu juga dibombardir dengan pertanyaan dari sekeliling kita. Saya semester ini aja udah ditanyain, “Setelah ini kemana?”

Lah, dari situ kok terus saya pikirin sih. Oiyaya, setelah ini kemana dan ngapain.

La memang rencananya apa?

Saya memang sudah punya rencana tapi gak pede buat dikasih tahu ke orang-orang. Selain itu saya lebih suka menyimpan untuk diri sendiri dan biar orang lain tahu dengan sendirinya wkwk.

Ok sepertinya sekian dulu refleksi minggu ini. Berkaitan dengaan topik rencana setelah lulus nanti apa akan saya bahas di tulisan berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment