GOALS

Refleksi Minggu Ketujuh Semester 7 Tadris IPA IAIN Ponorogo

 

Kok bagus banget ya, udah minggu ketujuh dan semester 7. 

Pas banget haha.

Oke, jadi saya biasanya upload tulisan refleksi di hari sabtu tapi kali ini minggu karena beberapa alasan. Selama seminggu ini rasanya lumayan ada hari kosong sih tapi tugasnya tetep ada, haha.

Tugas utama lebih ke mata kuliah Seminar Pendidikan IPA karena setiap minggu selalu rutin mendapatkan tugas jadi jangan khawatir kalau kehabisan tugas XD. Kabar bahagianya untuk mata kuliah Fisika Terapan tugasnya resume artikel ilmiah jadi mesti saya kerjakan minggu ini nih biar gak mepet deadline.

Waktu kosong minggu ini saya gunakan untuk ke Perpustakaan Umum Magetan dan ke rumah mbah saya. Ya lumayan bisa refresh sejenak meskipun tugas juga menunggu.

Btw, kalau ingat minggu ketujuh itu berarti sudah menuju UTS. Bener banget, minggu depan alias besok sudah UTS dengan sistem online. Sepertinya ini akan menjadi UTS online pertama dan terakhir karena semester depan sudah semester 8. Selain itu, UTS mengingatkan saya kalau awal corona dulu pas pertengahan Maret juga pas musim UTS.

Rutinitas UTS juga masih terngiang nih. Berangkat siang, kerjain soal trus kalo UTS udah selesai lanjut makan-makan. Huwaaaaa, bakalan kangen nih. Terutama makan bakso yang legend banget kalo di kampus wkwk.

Selain, persiapan UTS dan nostalgia sebelum corona jadi minggu ini juga masih aktif ke lokasi magang. Magang  2 yang sebenarnya mesti real teaching alias ngajar langsung eh gara-gara pandemi ya nggak bisa. Alhasil ‘kondisional’ sesuai dengan sekolah yang terkait.

Sejauh ini, kegiatan di lokasi magang masih dalam proses pembuatan perangkat pembelajaran. Salah satu yang palig mencolok adalah pembuatann RPP 1 lembar. Wau. Satu lembar, hehe. Baru pertama ini juga saya ngebuat saya, semoga semuanya lancar dan cepat selesai.

Sekian dulu refleksi minggu ketujuh ini. Minggu kedelapan bakalan ada UTS online yang beberapa masih belum tahu juga soalnya seperti apa.

  

0 komentar:

Post a Comment