GOALS

Jualan Buku di Kampus

Masih inget sih jualan online pertama aku itu jualan Wallsticker yang sebenernya dijual temen aku tapi aku jualin lagi alias reseller. Temenku ini ngambilnya di Malang dan aku ngambil wallsticker di temanku.

Kalau dipikir-pikir ya kenapa gak ngambil langsung ke Malang ? 

Uhm, karena waktu itu aku noob sekali. Aku gak punya atm, gak punya ilmu soal bisnis, dan pokoknya baru awal-awalan dan alhamdulillah di awal bisnis jualan online via Whatsapp itu lumayan laku.

Seingatku ada 3 orang yang beli wallstiker dan aku pun seneng banget haha. Meskipun keuntungannya gak seberapa. Dari temenku 15rb sedangkan aku jualnya sekitar 18rb aja. Hadeh hahahaha tapi gapapa buat awalan hehe.

Setelah jualan wallsticker alias stiker dinding aku pun beralih ke hal lain. Aku mulai nih baca-baca soal bisnis terutama sistep dropship atau reseller dan akhirnya aku mutusin buat jadi dropshipper.

Dari hasil belajar bisnis dari google maupun youtube akhirnya aku eksekusi awal 8 Agustus 2019 dengan brand Nikubuku. Nikubuku ini nama toko buku aku secara online di instagram dan buat jualan. Buku-buku yang aku jual di Nikubuku ini dari penerbitnya langsung sehingga kualitas terjamin.

Awal mula bisa kepikiran ide jualan buku ini dari pengalaman aku sendiri karena di kampus bukunya kurang sehingga mesti nyari buku. Oleh sebab itu ya aku jualan buku aja, itung-itung juga bantu temen.

Aku pun kebanjiran orderan tiap awal semester dan sepi pas pertengahan semester hehe. Eh gak juga sih karena banyak juga mahasiswa akhir yang beli buku ke aku.

Aku pun semakin dikenal karena jualan buku sampek adek tingkat juga beli buku-buku terutama IPA ke aku. Hehe. Ada juga kating ya beli di aku bahkan sampek kating itu sekarang udah S2. Alhamdulillah.

Orderan paling rame sejauh ini pas semester 5 dimana saat itu ada dosen yang mewajibkan mahasiswa untuk beli buku alhasil temen-temen banyak yang beli buku ke aku. Otomatis penjualan aku naik, hehe.

Untuk sekarang ini penjualan sedang sepi dan aku putuskan buat close order. Entah sampek kapan tapi sekarang ini aku lagi fokus ke hal lain XD. 

Eh, kalau ada yang mau beli buku ya kadang aku orderin sih hehe.

Kunjungi aja instagramnya @nikubuku

Alah, ngiklan hahaha

 

 

2 komentar

  1. Waaaah keren kak. Semoga ide-ide bisnisnya makin banyak ya kak. Sukses teruus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe lagi sepi kak wkwkwk. Makasih udah mampir hehe

      Delete