GOALS

Kembali Menulis Diary

 

Foto oleh Jess Bailey Designs dari Pexels

Waktu SD dulu saya masih rutin menulis diary tapi setelah itu jarang. Saya tidak lagi menulis, malah diarynya juga pernah dibaca bulik saya. Jadinya saya malu sendiri. Akhirnya jejaknya pun saya hilangkan. Saya tidak lagi memiliki buku diary.

Saya termasuk orang yang selalu menjaga privasi. Tidak semua orang bisa masuk ke dunia saya.

Mungkin teman-teman mengira saya seorang ekstrovert karena dalam beberapa forum saya terlihat aktif, saya juga kerap menjadi MC namun dibalik itu saya juga sering memilih untuk sendiri. Belanja sendiri, makan sendiri apalagi weekend saya lebih sering sendiri. Di kamar, nulis, baca buku atau nonton film dan ini juga dunia saya.

Ambivert.

Itulah sebutan bagi orang yang kadang introvert dan kadang ekstrovert. Istilah ini memang jarang dikenali karena kebanyakan orang hanya tahu 2 tipe kepribadian saja hehe.

Sela-sela kesendirian saya di rumah terkadang saya melakukan banyak hal (tidak saya sebutkan karena ini progres wkwk). Namun salah satunya menulis itu tadi.

Saya tipikal orang yang termasuk sulit mempercayai orang lain karena buat saya ya tidak bisa 100% percaya. Tapi saya tetap punya kok satu dua teman yang saya percaya tapi nggak banyak.

Trus kalo curhat kemana?

Nah ini dia, dulu saya punya teman yang biasanya jadi tempat curhat saya (biasalah abg  haha) tapi itu dulu dan sekarang saya lebih asik menulis. Biasanya saya meluapkan kekesalan saya lewat tulisan yang tentu saja tidak saya posting di blog. Kalau berbicara atau curhat ke teman juga saya lakukan tapi termasuk jarang.

Oleh sebab itulah saya ingin kembali menulis diary. Saya pengen menulis lagi keseharian saya, apa yang saya rasakan dan kelak akan menjadi saksi perjalanan hidup saya.

Saya sendiri kadang was was kalau nulis di buku. Saya khawatir kalau ada yang baca dan merasa tidak aman. Apalagi soal privasi, jalan yang saya pilih adalah menulis di blog namun saya private.

Btw, kalau punya tips soal diary bolehlah komentar di bawah, hehe.

0 komentar:

Post a Comment