Pengalaman Menggunakan Suratpad.com

November 16, 2020

https://suratpad.com/


Beberapa minggu yang lalu saya sedikit merasa aneh melihat surat kop surat sebuah undangan. Pasalnya kop surat tersebut terdiri dari 6 baris yang keliatan panjang banget. Padahal biasanya 3 atau 4 baris itu sudah cukup. Saya sendiri tidak tahu apakah hal itu memang menjadi aturan atau karena pembuatnya tidak tahu tapi yang pasti saya ngerasa aneh aja kok bisa gitu sihhh.

Bicara soal surat maka saya mau berbagi informasi mengenai pengalaman saya menggunakan suratpad.com. Adakah yang sudah tahu soal suratpad?

Oke kalau belum tahu lanjut aja bacanya ya ges hehe.

Suratpad adalah situs/website yang menyediakan template pembuatan surat. Suratpad ini juga tidak berbayar alias gratis. Kita bisa langsung akses ke website dan memilih surat yang akan kita buat.

Pembuatan Surat di Suratpad.com

Sebelum membuat surat maka kita bisa memilih dulu surat apa yang akan kita buat seperti surat keterangan atau surat tugas. Selanjutnya kita bisa akses ke website suratpad.com. Setelah itu klik surat yang kita inginkan. Selanjutnya akan berisi form pengisian identitas dan isi dari surat. Misalkan surat keterangan berarti keterangan apa (keterangan tidak menikah, keterangan tidak mendapat beasiswa atau menyelesaikan studi tepat waktu). Setelah diisi kemudian bisa kita download dan file akan terunduh dalam bentuk pdf. Mudah sekali bukan?

Kelebihan Suratpad.com

Kelebihannya menurut saya jadi mudah dan gampang dalam membuat surat terutama kalau individu atau tidak terikat dengan instansi. Lawong kita tinggal akses web, milih surat, ngisi form lalu keluar suratnya lho gais. Hehe.

Kekurangan Suratpad.com

Kekurangannya kita tidak bisa mengatur margin, atur kop surat dan ketentuan surat jika surat yang kita buat adalah surat resmi dari instansi. Templatenya juga masih sedikit sehingga hanya beberapa jenis surat yang bisa kita buat disini, khususnya jika sifatnya individu atau personal.

Suratpad.com saya rekomendasikan untuk pembuatan surat seperti surat keterangan atau surat yang secara personal karena tidak ada aturan yang berlaku. Hanya secara umum saja. Selain itu, suratpad juga memudahkan kita untuk lebih praktis dalam pembuatan surat. Jadi, tertarik untuk mencobakah?

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wih saya baru tau nih mba ada apilkasi kaya gini, lumayan banget ya mba jd lebih mudah. Untuk penggunaannya apa perlu pake akun & login dulu mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya coba kemarin tidak perlu login mbak, tinggal akses web dan isi form saja hehe

      Delete