GOALS

Pengalaman Tulisan Diterbitkan di Mojok

Selamat, artikel Anda telah diterbitkan di Terminal Mojok.

Widih, pagi-pagi saya seneng banget dapat email dari Mojok yang isinya artikel saya sudah dimuat di Terminal Mojok.

Saya sendiri mengenal Mojok sudah lama tapi hanya jadi silent reader aja. Kemudian saya mengenal penulis Puthut EA (belum pernah baca bukunya tapi selalu baca caption ig hehe), kemudian Kalis Mardiasih sampek menikah dengan Agus Magelangan yang intinya beliau-beliau semua ini penulis yang the best lah. Hehe,

Beberapa target saya sebelum 2020 ini salah satunya menulis di media lain seperti Mojok ini. Alhamdulillah hari ini tulisan saya sudah diterbitkan dengan judul “Kuliah Itu Tanggung Jawabmu, Bukan Temanmu”.

Sebelumnya saya sudah mengirim tulisan di Mojok tapi ternyata belum bisa dimuat karena mungkin belum sesuai yang diminta Mojok.

Saya sempat ngerasa gagal sih tapi yaudah coba lagi aja. Akhirnya saya dapet ide lalu saya tulis dan dikirim ke Mojok. Eh eh ternyata diterima dan diterbitkan hari ini.

Wah, saya senang sekali akhirnya tulisan saya bisa singgah di Mojok hehe.

Dari segi tulisan sendiri Mojok memang menyuguhkan tulisan-tulisan yang menurut saya asik dibaca, bar-bar dan kadang juga lucu. Banyak sambatan, fenomena, kejadian di sekitar kita yang kemudian ditulis dan dikemas ala-ala gaya Mojok.

Tulisan saya sendiri sebelum terbit juga diedit dulu oleh Mojok biar lebih khas hehe. Terakhir, buat kamu yang pengen nerbitin tulisan di Mojok ya yo dicoba aja. Tipsnya jangan lupa baca dulu ketentuannya di Mojok seperti kriteria tulisan, jumlah minimal 600 kata, tidak mengandung SARA, dll.

Pengalaman saya sendiri tulisan tersebut berasal dari fenomen di sekitar saya sendiri. Kemudian saya tulis dan jadilah sebuah artikel begitu. Hehe,

Kalau mau tulisannya bisa lihat sendiri di Terminal Mojok gengs, hehe

 

 

 

0 komentar:

Post a Comment