GOALS

Tidak Harus Berteman, Kadang Cukup Kenal

Photo by Priscilla Du Preez on Unsplash


Entah hanya saya atau kamu juga ngerasain tapi kadang saya ngerasa gak cocok sama seseorang. Saya gak benci dan saya juga gak ada rasa tidak suka tapi yang saya rasakan saya hanya tidak cocok dengan orang tersebut. Ada beberapa poin dimana saya ngerasa gak sejalan dengan orang itu.

Berawal dari hal ini kemudian saya berpikir dan bertanya “Apa kita mesti punya alasan untuk berteman dengan seseorang?”

Nggak bisa dipungkiri juga karena kita kan makhluk sosial jadi kita pasti butuh orang lain dalam hidup kita. Tapi semakin kesini saya merasa kalau emang gak semua orang harus berteman dengan kita. Kadang ya cukup kenal aja, udah.

Hal ini pun diperkuat dengan apa yang dikatakan @peterparos di instagramnya kalau ada 3 tahapan dalam berhubungan terutama sesama manusia. (Hei, ini bisa kamu gunakan untuk pdkt gengs wkwk)

PENASARAN

Tahap yang pertama adalah penasaran dimana kita akan terus mencari latar belakang orang yang baru kita kenal. Instagramnya apaan, twitternya apaan dan mencari sebanyak mungkin informasi tentang orang tersebut.

PENCERAHAN

Setelah kita setidaknya tahu siapa orang tersebut kemudian kita bakalan dapat penjelasan lain terutama dari orang-orang sekelilingnya atau yang kenal dia. Jadi bisa dibilang menyangkut reputasi dia. Bagaimana kesehariannya, apa kesibukannya sampai berada di tahapan apa hal yang kira-kira kita dapatkan kalau berteman dengannya.

KOMITMEN

Nah, yang terakhir adalah komitmen. Sebelumnya kita ngambil keputusan dulu “lanjut apa nggak” terutama lanjut temenan apa nggak”. Kalau pun lanjut ya kita bisa terus menjalin pertemanan dengan orang tersebut bisa hang out bareng atau ngelakuin hobi bareng. Komitmen ini menjadi tahapan akhir bagaimana kita bersikap mau temenan apa nggak.

Berdasarkan hal tersebut berarti memang tidak semua orang harus menjadi teman kita. Ya kadang memang beberapa aja sudah cukup. Kebanyakan teman tapi gak berkualitas juga bakalan gak baik buat diri sendiri. Mereka hanya pembawa toksik aja.

 

0 komentar:

Post a Comment