GOALS

Tutorial Download Skripsi atau Tesis IAIN Ponorogo

Sumber: http://contohtesis.idtesis.com/contoh-thesis.html/


Menjadi mahasiswa akhir eh sebenarnya semua mahasiswa sebenarnya harus tahu lifehack, skill atau kemampuan lain yang mendukung kita saat kuliah.

Semisal mengetahui website buat nyari artikel, menggunakan zotero atau mendeley, platform belajar online, kursus online, kamus online atau hal lain. Intinya terbantu dengan adanya teknologi, hehe.

Sebagai mahasiswa tingkat akhir ini saya juga mesti belajar banyak hal terutama dalam mendukung pembuatan skripsi saya. Salah satunya dengan belajar bagaimana gambaran skripsi sebelumnya. 

Biasanya kita bisa melihat skripsi tahun-tahun sebelumnya itu di Perpustakaan kampus tapi berhubung pandemi gini jadi tidak memungkinkan. Apalagi kalau rumahnya jauh. Hmm,

Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah mendownload skripsi via online saja. Biasanya kalau kampus-kampus lain itu di repositori tapi kalau di IAIN Ponorogo kita bisa mendownloadnya di E-thesis IAIN Ponorogo. 

Meskipun namanya e-Thesis atau lebih ke tesis elektronik tapi ternyata skripsi juga masuk ke laman tersebut loh. Jadi, kita pun bisa mendownloadnya. Caranya sebagai berikut,

Pertama, kunjungi http://etheses.iainponorogo.ac.id/information.html

Kedua, ketikkan kata kunci di kolom pencarian (sesuai topik yang kita inginkan) atau sesuaikan kategori yang kita inginkan (ada di bawah kolom)

Ketiga, klik judul skripsi dan selanjutnya bisa download di bagian Text

Saya sendiri biasanya menggunakan kategori Divisi (bawah kolom pencarian) kemudian memilih jurusan saya sendiri dan bisa langsung memilih skripsi yang akan didownload.

Selamat mencoba gengs,

0 komentar:

Post a Comment