GOALS

Adaptasi dengan "Centang Biru" Lagi

https://petunjuk.id

Kenapa sih centang biru dimatiin? 

Ada masalah apa sih? 

Dan banyak pertanyaan lain yang saya temui menyoal centang biru. 

Iya, centang biru fitur di Whatsapp itu lo gais.

Jadi, di whatsapp kan ada fitur centang biru dimana menandakan pesan kita sudah dibaca. Akan tetapi, jika fitur tersebut dimatikan maka kita tidak tahu pesan tersebut sudah dibaca atau belum. Dua-duanya nggak tahu sih, baik yang mengirim maupun yang menerima pesan.

Salah satunya saya yang lumayan lama menonaktifkan centang biru, ternyata cukup membuat saya tidak buru-buru untuk membalas pesan WA dan sejenak memberikan jeda. Sepertinya sekitar 1 tahun lebih saya menggunakan fitur tanpa centang biru sekaligus dark mode. Alhasil sekarang sudah terbiasa. 

Namun semenjak mendekati skripsi ini saya mulai mengubah fiturnya dengan mengaktifkan centang biru. Jadi keliatan tuh kalau pesan orang2 sudah saya baca dan saya juga tahu kalau pesan saya sudah dibaca. Sedikit aneh juga sih karena biasanya tidak ada pemandangan centang biru namun saya harus terbiasa terutama saat berkomunikasi dengan dosen pembimbing maupun penguji saya. Beliau salah satu alasan juga mengapa saya mengaktifkan fitur ini. 

Sisi lain awal mula saya menonaktifkan centang biru adalah kesibukan kegiatan saya saat itu. Saya tidak mau langsung membalas pesan, memilih mana yang penting dan agar tidak terganggu dengan jumlah viewers status. 

Ya, viewers status ini entah mengapa saya pengen lihat mulu. Terutama saat saya mulai aktifin centng biru sehingga tahu nih siapa aja yang lihat status saya. Kalau sebelumnya kan saya gak tahu, siapa aja yang nonton dan saya pun juga tidak peduli siapa yang menonton status saya.

Intinya saya buat status ya mau share aja. Bukan soal jumlah viewers atau ditujukan kepada siapa. Buat status ya status gitu aja. Kalau kalian gimana? 

Nyaman gak sih dengan viewers di status? 


0 komentar:

Post a Comment