GOALS

Daftar Ujian Proposal Skripsi


Foto oleh Lalaine Macababbad di Unsplash

Dag dig dug campur nggak nyangka juga akhirnya saya mendaftar ujian proposal hari ini. Menyambung dari tulisan saya sebelumnya setelah adanya pembuatan Matriks Pengajuan Judul Skripsi kemudian saya harus mendaftar ujian proposal skripsi.

Ujian proposal skripsi atau disebut dengan seminar proposal (saya nganggepnya sama btw, koreksi kalau salah) merupakan ujian pendadaran kemampuan mahasiswa mengenai penguasaan materi, teori dan metode maupun referensi penelitian yang digunakan. Namun poin utamanya lebih ke pendampingan mahasiswa (di surat edaran kampus begini, hehe).

Oiya, pendaftaran ujian proposal ini dilakukan secara online dengan mengupload berkas proposal skripsi dan mengisi formulir di laman e-learning kampus. Kalau tahun sebelumnya saya kurang tahu.

Btw, baru aja pagi tadi bahas soal matriks, eh sekarang udah berubah. Cerita berikutnya tentu saja soal ujian proposal yang akan saya hadapi. Ujian ini sepertinya juga dilakukan secara online, entah google meet, zoom atau WA saya juga kurang tahu dan setahu saya di ujian ini nanti proposal saya akan diuji oleh 2 penguji yang salah satunya akan menjadi dosen pembimbing saya.

Ah, semoga saja saya mendapatkan dosen pembimbing sesuai angen-angen alias keinginan saya. Aamiin, 

Semangat teman-teman pejuang skripsi :D

Magetan, 7 Desember 2020

0 komentar:

Post a Comment