GOALS

Pengalaman Kursus Online Menggunakan eLearn

Foto oleh Pixabay dari Pexels


Tak dapat dipungkiri lagi kalau sekarang kursus online memang mudah ditemui. Saya sendiri awalnya menggunakan IndonesiaX untuk kursus online sampai akhirnya saya menemukan platform lain seperti Udemy, Khan Academy, Coursera dan tentu saja Skill Academy.

Namun beberapa waktu lalu saya menemukan link eLearn sebagai platform untuk kursus online dan ternyata gratis alias tak berbayar. Saya pun langsung mencobanya. Btw, saya nemuin linknya di LinkedIn.

Saya pun langsung klik link dan memasuki halaman utama eLearn. Biar lebih cepat saya pun login menggunakan akun google dan kemudian memilih kursus yang saya inginkan.

Pilihan saya jatuh ke kursus untuk freshgraduate yang pas untuk saya. Judulnya Career Planning dan kemudian berlanjut ke Desain Ulang Masa Depanmu.

Daftar kursus kemudian saya langsung mencoba menyimak kursus yang diberikan. Ternyata tidak banyak seperti kursus lain dan menurut saya langsung to the point.

Kursus ini dalam bentuk video dan ada review/ringkasan isi video yang dibagi menjadi 3 video. Jadi, tiap kursus totalnya ada 3 video dengan 3 review. Akhir kursus ada kuis online yang boleh dikerjakan. Bentuknya ada pilihan ganda dan ada juga esai.

Kalau sertifikatnya saya kurang tahu dan kemarin juga nggak dapat atau ada proses lain ya i dont know. Baru pertama kali nyoba platform ini sih. Tapi platform ini saya rekomendasikan buat teman-teman semuanya.

Meskipun materi bisa dibilang sedikit karena 3 video saja tapi to the poin dan langsung ada contohnya. Selain itu, kursus ini juga gratis.

Gimana? Tertarik mencoba?

Gas kesini https://elearn.id/


5 komentar

  1. waw.. boleh nih dicoba kak. mengingat bahasa Inggris ku yang masih B aja, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belajar bahasa inggris bisa aplikasi Duolingo kak hehe

      Delete
    2. duolingo ini gratis kak? ada aplikasinya atau hanya website ??

      Delete
    3. Ada aplikasinya di playstore kak

      Delete