Jan 3, 2021

Tentang Jurusan Tadris IPA IAIN Ponorogo

Photo by Hans Reniers on Unsplash


Hai kamu, 

Iya kamu yang baca tulisan ini lhoo..

Terima kasih ya sudah berkunjung ke blog saya dan pada tulisan kali ini saya mau membahas soal jurusan saya yaitu Tadris IPA.

Tadris IPA merupakan salah satu jurusan baru yang berada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo. Meskipun baru tapi alhamdulillah sudah terakreditasi.

Oiya, perkenalkan saya Latifa jurusan Tadris Angkatan 2017 dan saat menulis ini saya sudah semester akhir atau 8. Dengan adanya tulisan ini saya berharap semoga bisa memberikan gambaran kepada teman-teman yang mau kuliah dengan Jurusan Tadris IPA IAIN Ponorogo. Simak penjelasan saya dibawah ini ya,

Tempat Kuliah

Ruang

Perkuliahan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan berada di Kampus 1 IAIN Ponorogo (Jl. Pramuka) dan untuk ruang kuliah tidak selalu menetap di satu gedung atau memiliki gedung khusus jurusan. Dengan demikian ruang kuliah berada di gedung yang berbeda seperti pagi di Gedung A, kemudian Gedung B lalu Gedung C.

Laboratorium IPA

Laboratorium IPA berada di Lantai 2 didepan Kantor Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Saya sendiri ke lantai 2 ini baru beberapa kali karena sebelumnya labnya di Lantai 1 namun kemudian ganti ke lantai 2. Kegiatan di lab tentu saja praktikum, melakukan percobaan dan tak lupa setelah itu membuat laporan, hehe.

Kegiatan Mahasiswa

Khusus jurusan Tadris IPA ada yang namanya HMJ IPA dimana organisasi ini berisi pengurus yang dari jurusan IPA saja. HMJ ini dibawah naungan DEMA FATIK dan SEMA FATIK. HMJ dipimpin oleh Ketua HMJ dan pemilihan ketua ini dilakukan serentak dengan nama Pemilwa (Pemilihan Mahasiswa).

Kegiatan lain yang bisa diikuti sifatnya individu atau inisiatif dari mahasiswa itu sendiri dengan mendaftar suatu lomba. Kemudian dalam prosesnya nanti bisa meminta bimbingan ke dosen IPA. Jangan nunggu ya, tapi kitanya yang proaktif.

Gelar Akademik

Terakhir, untuk gelarnya Sarjana Pendidikan atau S.Pd, sesuai dengan naungannya di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan jurusan ini memang kependidikan.

Itulah penjelasan singkat mengenai jurusan saya ya teman-teman. Semangat buat kalian yang mau lanjut ke jurusan ini. Have nice day!

 

 

Share:

0 komentar:

Post a Comment