Apr 21, 2021

Mereka Akan Menemukanmu

 

Markus Winkler on Unsplash


Sampai sekarang sebenarnya saya masih dilema mau menulis sesuai yang saya inginkan atau sesuai yang pembaca inginkan. Tapi, dilihat dari tulisan yang banyak dibaca mayoritas adalah teman sebaya, mahasiswa yang seumuran dengan saya. 

Tulisan dengan topik mahasiswa, kampus, beasiswa memang menarik dan saya pun juga enjoy menulisnya. 

"Setiap tulisan akan menemukan pembacanya"

Saya tidak tahu ini kutipannya siapa tapi saya pernah membacanya di sebuah blog. Dengan kutipan tersebut rasanya saya selalu ingin menulis. Masalah dibaca atau tidak semuanya soal waktu. Tulisan hari ini mungkin belum ada yang baca tapi kita tidak tahu esok hari. 

Oiya, buat saya kutipan itu relevan itu karya yang lain. Seperti video atau audio. Saya sendiri juga pernah membuat video di Youtube dan podcast via Anchor tapi saya merasa kurang nyaman. Selain skill editing saya yang amatir saya juga kurang menikmati prosesnya. Saya lebih suka menulis.

Dan yaa, saya masih bertahan menulis di blog ini. 

Saya juga mencoba melatih skill menulis dengan membuat thread di Twitter. Sebelumnya saya tidak aktif tapi semakin kesini ya nyaman aja di Twitter dan banyak orang-orang yang menarik buat saya. Terutama konten yang merrka bagikan. 

Kadang saya nyesel kenapa nggak aktif di Twitter sejak dulu. Pasalnya banyak yang meringkas topik2, thread tutorial, ringkasan pelajaran sekolah dan masih banyak lagi. 

Singkatnya saya mulai aktif menulis thread dan kemudian teringat kutipan diatas. Saya dihubungi salah satu akun mahasiswa di Instagram yang mencari konten dan izin mengambil konten thread saya. Saya dengan senang hati mengizinkan dengan memberikan credit ke akun ig saya. 

Selain itu, saya juga pernah mengirim tulisan mengenai jurusan saya di sebuah website dan ternyata banyak yang merespon. Baik pertanyaan maupun informasi yang saya berikan. 

Inilah salah satu hal yang membuat saya terus semangat untuk menulis. 

Tetap menulis apapun yang menarik buat kita, orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama akan menemukan kita :)



Share:

3 comments:

  1. Seperrinya menarik yaa tulisan2 nya mbak. Kalau boleh tahu, twitter atau IG nya apa yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ternyata bisa diklik yaa dari blog ini, hiihi.
      Otw follow

      Delete
    2. Ig dan twitter saya bisa logo dibagian bawah blog ini kak. Hehe

      Delete